Thursday , December 8 2016
Topik Terhangat

Monthly Archives: April 2014

Potret Salatiga Hari Ini : Eks Terminal Soka Salatiga

tl

SALATIGA–Berikut ini kondisi terakhir Eks Terminal Salatiga. Menurut rencana, di lahan tersebut akan dijadikan obyek wisata kuliner oleh Pemkot Salatiga. Pada tahun 2013 lalu, wacana ini sempat mencuat dengan disetujuinya anggaran pembangunan sebesar Rp9,5 miliar yang diajukan Pemkot Salatiga kepada DPRD Salatiga. Bahkan waktu itu, kalangan DPRD dari Komisi II sudah melakukan studi banding ke Blitar terkait hal ini pada ... Read More »

Satpam RSUD Solo Tuntut Pembayaran Tunggakan Gaji

doni 1

SOLO–Satpam RSUD Solo melakukan aksi mogok terkait tunggakan gaji selama 2,5 bulan yang belum dibayarkan oleh pengelola tenaga alih daya PT Investama Komando Security (IKS). Mediasi PT IKS dengan sejumlah satpam di RSUD setempat, Rabu (30/4) antara kedua belah pihak belum menemui titik terang. Danton Satpam RSUD Solo,Muhammad Nawang Wulan Rifai mengatkan bahwa dalam 2,5 bulan ini pihaknya tidak menerima ... Read More »

Warga Bayan Krajan, Kadipiro Tolak Sumur Bantuan Pemkot

doni 3

SOLO—Warga RT 08/RW 09 Kadipiro, Banjarsari, Solo menolak bantuan Sumur dari Pemkot Solo melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo. Dalam sosialisasi yang diadakan di Kantor Kelurahan Kadipiro, Selasa (29/4) malam, warga sempat peradu tegang dengan petugas dari DPU Solo. Dalam dialog yang disampaikan oleh konsultan DPU Solo, Suwadi, warga menyatakan penolakan tersebut dengan alasan mengancam keberadaan sumur lain di wilayah ... Read More »

Salatiga Peduli Wujudkan Mimpi Seorang Difabel Miliki Rumah

Sunarno, seorang difabel yang impiannya untuk memiliki rumah diwujudkan oleh Relawan salatiga Peduli dengan membangunkan rumah panggung. Sunarno masih harus bersabar lantaran rumah tersebut belum sepenuhnya jadi. Sumber : dok. Salatiga Peduli

SALATIGA—Komunitas Relawan Salatiga Peduli (RSP) kini sedang melakukan proses pembangunan rumah bagi salah seorang warga tidak mampu bernama Sunarno, warga RT 03/RW 07, Soka, Sidorejo Lor, Sidorejo. Istimewanya, rumah itu dibuat dengan konsep rumah panggung agar tidak mengurangi daerah resapan air di daerah tersebut. Koordinator RSP, Santo Handoyo, kepada jurnalwarga, Rabu (30/4) mengatakan Sunarno merupakan seorang difabel yang bekerja sebagai ... Read More »

Wah, Juru Parkir Di Salatiga Berpenghasilan Rata-Rata Rp100 Ribu Per Hari

Salah satu juru parkir di Salatiga, Bowo,33, mengaku berpenghasilan bersih rata-rata Rp100 ribu per hari.

SALATIGA—Semakin ramainya pusat Kota Salatiga, berdampak positif bagi para juru parkir. Menurut penuturan sejumlah juru parkir di Salatiga, penghasilan mereka rata-rata mencapai Rp70 ribu hingga Rp100 ribu perhari. Salah satu juru parkir di Pasar Raya I Salatiga, Bowo,33, mengakui hal tersebut. Bowo mengatakan, penghasilan yang diperoleh tersebut merupakan penghasilan bersih setelah dipotong uang setoran dan biaya makan minum. “Kadang-kadang Rp70 ... Read More »

Jalan Rusak Di perbatasan Salatiga-Semarang, Ini Kata Bupati

Jalan rusak salah satunya terlihat di Jl Raya Salatiga-Bringin. Foto diambil Rabu (30/4)

SEMARANG—Bupati Semarang, Mundjirin mengakui adanya sejumlah jalan rusak di perbatasan wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga. Terkait hal ini, Mundjirin mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pemetaan sejumlah jalan rusak tersebut. Ditemui jurnalwarga di sela-sela pengajian akbar di Pondok Pesantren al Ittihad, Poncol, Popongan, Bringin, Rabu (30/4), Munjirin menjelaskan rusaknya jalan di sejumlah wilayah perbatasan tersebut merupakan ... Read More »

Kerajinan Asal Salatiga Dipasarkan Hingga Ke Amerika

Liza Widya Rosari, 37, pelaku UMKM kerajinan konveksi asal Salatiga. Hasil karya Liza kini dikenal oleh para konsumen dari mancanegara.

SALATIGA—Kota Salatiga patut berbangga, pasalnya sejumlah produk lokal hasil karya warga Salatiga dikenal hingga ke luar negeri. Salah satu pelaku UMKM kerajinan lokal Salatiga, Liza Widya Rosari, 37, warga Jl Tentara Pelajar, 59 B, Salatiga, kini sukses memasarkan produk-produk kerajinan miliknya ke beberapa Negara seperti Korea, Belanda dan Amerika Latin. Beberapa hasil karya Liza didominasi oleh produk-produk konveksi, seperti gorden, ... Read More »

Ribuan Penari Padati Jensud Solo

penari solo 3jpg

SOLO–Ribuan penari memadati Jalan Jenderal Sudirman, Solo, Selasa (29/4) dalam rangka peringatan Hari Tari Dunia. Pada acara tersebut, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo tampil dengan membawakan peran sebagai Brotoseno. Tari massal dengan cerita Bima Sakti tersebut juga diikuti oleh ribuan pelajar dari wilayah Solo dan sekitarnya. Selain Rudy, Wakil Walikota, Achmad Purnomo juga tampak ikut serta dengan memerankan tokoh Bisma. ... Read More »

20 UMKM Salatiga Ikuti Pameran Di Jogja

amin supatmo

SALATIGA—Disperindagkop dan UMKM Salatiga mengirimkan 20 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Salatiga untuk mengikuti pameran UMKM di Mall Ambarukmo Plaza, Jogja, yang digelar Jumat (2/5)  hingga Minggu (4/5) mendatang. Kepala Bidang UMKM Disperindagkop dan UMKM Salatiga, Amin Supatmo, mewakili Kepala Disperindagkop dan UMKM Salatiga, Sri Danudjo, kepada jurnalwarga, Rabu (30/4), mengatakan 20 pelaku UMKM Salatiga yang dikirim dalam ... Read More »

Status Gunung Merapi Waspada

97merapi-trekking1

Jurnalwarga.com,Jogjakarta,-Dari hasil evaluasi data pemantauan Gunung Merapi pada tanggal 29 April 2014, status Gunung paling aktif di Indonesia tersebut dinaikkan dari Normal menjadi Waspada. Dari data yang disajikan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi atau BPPTKG menyebutkan bahwa dari tanggal 20 – 29 April 2014 telah terjadi gempa guguran 37 kali, MP 13 kali, hembusan 4 kali, tektonik 24 ... Read More »

You might also likeclose