Wednesday , June 28 2017
Topik Terhangat

Besok, Jalan Tol Ungaran-Bawen Resmi Dibuka

Besok, Jalan Tol Ungaran Bawen Resmi Dibuka

Ruas Jalan Tol Ungaran Bawen

Jurnal Daerah – Ruas Tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen pada Jumat  (4/4) besok akan  dibuka secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.  Sebelumnya, pada Jumat (14/3) lalu, Presiden Susilo Bambang Yudoyono bersama Menteri PU dan Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo meninjau Jalan tol tersebut pada kilometer 33-800 di Desa Lemah Ireng,Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Pada kesempatan tersebut,SBY meminta kepada Menteri PU untuk segera membuka jalan tol Ungaran – Bawen karena sudah dinantikan rakyat Semarang dan Jawa tengah. “Kemarin (selasa-red)kami dari Pemprov  Jawa tengah sudah koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan rencananya nanti Menteri PU yang akan membuka secara resmi, “kata Ganjar

Gubernur menambahkan, sebelum peresmian,uji kelayakan jalan sudah dilakukan. Beberapa bagian jalan yang sebelumnya memerlukan berbagai perbaikan, saat ini sudah diperbaiki. Tebing beton yang pecah akibat longsoran di KM 36+200 Kandangan,Bawen juga telah selesai di perbaiki. Selain itu juga penambahan rambu-rambu lalu lintas, pembatas jalan dan penutup lereng.

Dengan pembukaan Jalan Tol Ungaran-Bawen diharapkan dapat mengurangi kemacetan parah yang terjadi akibat pembangunan jalan raya Bawen – Semarang yang sedang dilakukan. Jalan tol Semarang-Solo sepanjang kurang lebih 70 km dibagi menjadi tiga seksi, yaitu seksi I Semarang-Ungaran (sudah beroperasi),seksi II Ungaran-Bawen (Sudah selesai) dan seksi III Bawen-Solo yang masih dalam tahap pengerjaan proyek. (Bayu/jurnal warga)

Komentar Anda

You might also likeclose