Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Kecelakaan di Pasar Sapi, Truk Tekstil Lindas Tiga Sepeda Motor

Kecelakaan di Pasar Sapi, Truk Tekstil Lindas Tiga Sepeda Motor

SIDOMUKTI – Kecelakaan kembali terjadi di jalan Veteran, tepatnya di lampu merah Pasar sapi, rabu (16/4) sekitar pukul 14.30 sore. Truk Mitsubishi fuso dengan muatan 15 ton tekstil bernomor polisi K1491PF mengalami rem blong dan melindas tiga motor. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, Pengendara motor berhasil selamat dengan cara melompat dari motor saat truk memberikan isyarat dengan membunyikan klakson berulang-ulang.

Tiga motor yang terlindas mengalami kerusakan parah. Tiga motor tersebut adalah Suzuki Nex H 5595 WB, Honda Revo AB 2413 XI dan GL pro dengan nomor polisi H 3130 ZH. Felix (31) warga semarang pemilik motor GL pro mengaku sempat menyalip truk sebelum turunan jalan.

“Saya sempat menyalip truk dari atas, saya kemudian berhenti karena lampu merah. Tiba-tiba terdengar suara klakson berulang-ulang, saya melihat kebelakang salah satu ban depan truk sudah ada di trotoar dan terus membunyikan klakson, spontan saya melompat dari motor dan lari ke trotoar karena truk kembali ke jalan dan oleng. Di depan saya ada satu motor yang pengendaranya melompat dan lari”, terang felix.

Hal serupa juga di sampaikan Tri mustika jaya (27) pengendara motor revo, dia berada tepat didepan GL pro yang di kendarai Felix, Tri mengaku langsung melompat dari kendaraannya begitu mendengar klakson truk, Tri langsung melompat karena motor yang ia kendarai tidak bisa bergerak, tepat di depannya ada bus Sukses jurusan Salatiga- Ambarawa yang juga harus berhenti karena lampu merah.

“Saya langsung melompat dari motor begitu mendengar suara klakson truk, setelah saya lari ke trotoar baru saya melihat truk melindas motor saya dan dua motor lain, ” Kata Tri mustika.

Truk bermuatan tekstil tersebut rencananya akan mengantar barang dari Solo menuju jakarta. Sopir truk, Jalu (32) warga Ngemplak, Solo mengaku sudah mengecek kondisi truk sebelum berangkat.

“Saya berjalan pelan dengan gigi dua, namun saat di turunan rem tidak berfungsi dan truk melaju tak terkendali, sempat ada bocah perempuan menyebrang di depan truk saya, saya mencoba menghindarinya dan mengarahkan truk ke trotoar, truk masih melaju dan akhirnya melindas motor. Saya sempat tidak berani turun dari truk karena saya takut truk saya melindas pengendara motor di depan saya, untungnya pengendara motor sudah melompat meninggalkan motornya dan tidak ada korban jiwa.” Terang Jalu. (Gigih Taja/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose