Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Dikira Jamu, Pasutri ini Minum Racun Serangga

Dikira Jamu, Pasutri ini Minum Racun Serangga

BANCAK–Pasutri lanjut usia, Jono,75 dan istrinya Tasripah,75, warga Desa Banaran, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, secara tidak sengaja meminum racun serangga, Kamis(8/5). Akibat kejadian ini Jono meninggal dunia sementara Tasripah kini dalam keadaan kritis dan harus dirawat di Rumah Sakit DKT Salatiga.

Berdasarkan keterangan anak korban, Sukamto, 50, kejadian berawal  saat dirinya berniat membelikan jamu untuk Jono, oleh Sukamto, jamu tersebut diletakkan di rak makan. Sukamto kemudian bergegas menuju musala untuk salat magrib.

“Setelah saya belikan jamu, saya ke musala. Saat saya pulang, saya melihat bapak dan ibu saya sudah berbaring di ruang tamu. Bapak saya bilang baru saja diberi jamu oleh ibu saya,”terang Sukamto.

Kondisi Tasripah yang sudah pikun, membuat Sukamto curiga bahwa yang diminum kedua orang tuanya bukanlah jamu yang ia belikan. Setelah dicek, Sukamto sadar bahwa kedua orang tuanya baru saja meminum obat serangga yang digunakan untuk tanaman padi.

Sukamto dibantu sejumlah tetangga kemudian membawa pasutri tersebut ke puskesmas Bancak. Jono akirnya meninggal di Puskesmas Bancak dan atas kesepakatan keluarga, Jono langsung dimakamkan di pemakaman setempat. hingga Berita ini diturunkan Tasripah masih dirawat di RS DKT Salatiga.(Guruh Cahyono/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose