Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Lentera Kasih Wakili Jateng di Peksiminas

Lentera Kasih Wakili Jateng di Peksiminas

Penampilan Lentera Kasih UKSW dalam ajang Lomba Vokal Grup Tingkat Jawa Tengah dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang berlangsung di Balairung UKSW, (3/6).

Salatiga – Lentera Kasih, Vokal Grup dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil meraih Juara 1 Lomba Vokal Grup Tingkat Jawa Tengah dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang digelar di Balairung UKSW hari ini (3/6). Meraih total nilai 2571, Lentera Kasih berhak mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan digelar di Palangkaraya, September mendatang.

Secara berurutan meraih juara 2 dan 3 adalah UNS Surakarta dengan nilai 2535 dan Universitas Negeri Semarang dengan nilai 2493. Juara Harapan 1 sampai 3 secara berurutan diraih Universitas Diponegoro (2453), Unika Soegijapranata (2415) dan Universitas Islam Sultan Agung (2360).

“Puji Tuhan kami berhasil meraih juara 1, senang sekali rasanya karena kami latihan efektif hanya 10 hari. Kerja keras kami terbayar dan tentunya Lentera Kasih akan berusaha memberi yang terbaik sebagai wakil dari Jawa Tengah ditingkat nasional nanti,” kata Grace Nadia Meiwinona koordinator Lentera Kasih.

Bertindak sebagai dewan juri dalam kompetisi 2 tahunan ini adalah Marusya Nainggolan (ketua dewan juri), Dra. Margarisjelucij Elisabeth Makiki, M.Hum (anggota) dan RM. Albertus Wishnu, S.Sos S.Sn (anggota). Dalam ajang ini, setiap perwakilan menyanyikan salah satu lagu wajib pilihan yang berupa lagu daerah yaitu  Tumpak Natatku, Mamangun Tuntang Mahaga Lawu dan Cilik Rawut. Selain lagu wajib, peserta juga menyanyikan lagu pop pilihan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Tengah Drs Dwi Tiyanto SU, Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D dan Sekretaris Pelaksana Kopertis VI Sri S. Dalam sambutannya, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI mengungkapkan harapannya bahwa pemenang ajang ini yang menjadi perwakilan Jawa Tengah di tingkat nasional dapat membawa nama Jawa Tengah di nasional untuk tangkai vokal grup.

Lomba Vokal Grup Tingkat Jawa Tengah dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ini diikuti perwakilan dari 16 perguruan tinggi dan sekolah tinggi. Mereka yang mengirimkan perwakilannya adalah Universitas Pancasakti Tegal, STIKUBANK Semarang, STT Telkom Purwokerto, STIKES Muhamadiyah Gombong, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang, Universitas Muria Kudus, STIE AMA Salatiga, Universitas Batik Surakarta dan Universitas Muhamadiyah Surakarta.

Pengumuman pemenang dilakukan langsung oleh dewan juri sore ini seusai lomba. Peraih juara dalam ajang ini menerima piala dan sertifikat penghargaan dari dewan juri. (Gigih Taja/Jurnal  Warga).

Komentar Anda

You might also likeclose