Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Warga Getasan Ini Gasak 16 Sepeda Motor Dalam Tiga Bulan

Warga Getasan Ini Gasak 16 Sepeda Motor Dalam Tiga Bulan

GETASAN—Bagi anda para pemilik sepeda motor tampaknya harus lebih berhati-hati. Pasalnya, aksi para pelaku pencurian sepeda motor kini kian canggih, seperti halnya yang dilakukan oleh Puji Fitianto alias petruk, 30, warga Dukuh, Rt 01/RW 01 Batur.

Dalam gelar perkara pencurian sepeda motor di Polsek Getasan, Kamis (6/5), Petruk mengaku selama tiga bulan dirinya berhasil menggasak 16 unit sepeda motor dan menjualnya seharga Rp1 juta per unit kepada para petani di wilayah Ngablak Magelang.

“Hanya satu menit saya membobol kunci motor, yang paling mudah adalah merk Yamaha. Saya baru tiga bulan melakukan pencurian. Setiap motor yang saya curi, langsung saya jual sendiri ke sejumlah petani di wilayah Ngablak,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Agustinus Pangaribuan menjelaskan, mayoritas sepeda motor yang dicuri oleh Petruk adalah jenis sepeda motor Yamaha. Hal ini, kata Agustinus, berdasarkan cerita Petruk, sepeda motor jenis tersebut sangat mudah dibobol kuncinya.

“Yang bersangkutan adalah pemain baru, namun sudah bisa menggasak 16 unit sepeda motor. Ini menjadi pelajaran berharga bagi para pemilik sepeda motor untuk memberikan pengamanan tambahan terutama pada bagian kunci kontak. Sementara ini, dugaan kami, Petruk melakukan aksinya sendirian, dia juga menjual hasil curiannya langsung kepada para pembeli,” terangnya. (Pramudyananta)

Komentar Anda

You might also likeclose