Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Kota Solo Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

 Kota Solo Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Solo Raya/Jurnal Warga – Banyak kalangan menyebut pemilihan presiden ini menjadi tonggak penting munculnya kepemimpinan baru, sehingga masing-masing kelompok politik yang telah membangun koalisi saat ini sama-sama tengah bekerja keras untuk mendorong calon Capres-Cawapres yang didukung agar  unggul dengan meraih suara atau dukungan yang maksimal dari rakyat Indonesia.

Namun sayangnya tidak sedikit kampanye yang dilakukan oleh masing-masing pendukung  dan relawan tersebut masuk ke wilayah kampanye yang tidak sehat yang berbentuk fitnah, Kampanye negative dan kampanye hitam (Black Campaign) yang mana hal tersebut bisa menjadi ancaman terhadap demokrasi dan kehidupan berbangsa.

Maka dari itu, dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai, DPD KNPI Kota Surakarta dan BPC HIPMI Surakarta, Jumat (6/5) menggelar aksi damai di Bundaran Gladak Solo, dengan tema ‘Pilpres Damai Untuk Bangsa Yang Bermartabat’. Dalam aksinya DPD KNPI dan BPC HIPMI membagi-bagikan stiker kepada pengguna jalan, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk mewujudkan kampanye damai di Kota Solo. “Penyampaian itu di sampaikan dalan tulisan di beberapa stiker yang dibagikan, seperti tulisan ‘Pesta boleh Hura-Hura tanpa Huru-Hara’, ‘STOP Black Campaign dan Negatif Campaign’, ‘Boleh Beda, Persatuan Tetap Terjaga”, jelas Koordinator Aksi, Wahyu Haryanto.

Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, menuturkan , “Seperti inilah yang diharapkan pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai”, jelasnya.

Selain itu, FX. Hadi Rudyatmo juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai di Kota Solo “Karena saat ini Kota Solo menjadi puncaknya kampanye, adapun  salah satu Capres berasal dari Kota Solo, maka Kota Solo mengajak masyarakatnya untuk  mewujudkan Pemilu Damai” pungkasnya.

(Dony Mahendra/Jurnal Warga)

Komentar Anda

You might also likeclose