Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Nyanyian posko relawan Jokowi–JK

 Nyanyian posko relawan Jokowi–JK

Solo Raya/Jurnal Warga – “Keinginan itu terpanggil melihat sosok Jokowi yang rekam jejaknya baik, Terbukti sejak jadi Wali Kota Solo, Selama menjabat, Jokowi telah banyak berpihak kepada rakyat kecil.  Disaat waktu jadi Walikota Solo, dia mampu merelokasi ribuan PKL, menata kesejahteraan masyarakat, dan menolak keinginan Gubernur Jateng Bibit Waluyo menggusur cagar budaya pabrik es di Solo untuk dijadikan mal”.

Penggalan kalimat tersebut  diambil saat Jurnalwarga.com menulusuri posko-posko relawan Jokowi yang telah menjamur di Kota Solo, dalam sejarahnya posko yang bertempat di Jl. MT. Haryono Manahan Solo tersebut berdiri sejak Jokowi belum dicalonkan Presiden, dan keberadaan posko itu satu-satunya posko relawan Jokowi pertama di Indonesia sebelum muncul posko relawan-relawan lainnya.

Menurut salah satu struktural posko relawan Jokowi, Sahid, mengatakan, “Posko relawan Jokowi yang bertempat di Jl. MT. Haryono, Manahan Solo, ini adalah yang pertama kali memasang Spanduk Jokowi for Presiden, terangnya kepada wartawan Jurnalwarga.com, sabtu ( 7/6 ).

Dalam waktu yang sama salah seorang musisi jalanan, Agus Dukun, menyanyikan lagu dukungannya untuk Jokowi – JK, dirinya  mengaku lagu itu diciptakan untuk kemenangan Jokowi – JK, lagu itu dibuat sebagai bentuk dukungan relawan tanpa bayaran dan berbekal dana patungan. Karena menurutnya, sebagai relawan yang ingin memenangkan jagonya menjadi presiden, Agus Dukun harus rela berkarya tanpa bayaran, terangnya pada wartawan.

Dan sebagai sumbangsih untuk kampanye pemenangan Jokowi for President, saya membuat lagu. Sebagaimana relawan, ini adalah patungan dari saya tanpa  bayaran. “Lagu ini saya tulis, karena saya seorang pengagum Jokowi”, jelasnya kepada Jurnalwarga.com.

Agus menambahkan, dirinya telah membuat lagu Jokowi – JK for Presiden tiga buah lagu, dan dirinya telah mengunggah lagu tersebut di situs You Tube, dan juga jika ada yang ingin membeli lagunya dia akan menjualnya, “Jika lagu itu ada yang berminat dananya akan digunakan untuk menghidupi posko-posko relawan yang lainnya, untuk memberi dukungan terhadap Jokowi untuk menjadi Presiden 2014”, pungkasnya. (Dony Mahendra / Jurnal Warga).

Komentar Anda

You might also likeclose