Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Kecelakaan Maut di Bedono Sore Tadi, Empat Tewas

 Kecelakaan Maut di Bedono Sore Tadi, Empat Tewas

BEDONO—Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Bedono pada Minggu (8/6) pukul 16.30 WIB sore. Kali ini kecelakaan melibatkan sebuah truk dump bermuatan pasir, empat sepeda motor, dua minibus serta satu bus pariwisata. Akibat kecelakaan ini, empat pengendara sepeda motor tewas mengenaskan  di tempat kejadian

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kejadian bermula ketika truk dump yang dikemudikan Karnadi, 57, warga Jepara melaju dari arah Magelang menuju Ambarawa. Saat sampai di tikungan setelah Kopi Eva, truk mengalami rem blong.

“Saya berusaha mengendalikan dengan membelokan truk ke kanan jalan namun menabrak mobil Xenia hingga kemudian truk berbelok ke kiri. Saya tidak tahu lagi kejadiannya tiba-tiba truk sudah masuk jurang,” terang Karnadi.

Kecelakaan Maut di Bedono Sore Tadi, Empat Tewas

Menurut keterangan sejumlah saksi, truk yang dikemudikan Karnadi tersebut sempat menabrak empat sepeda motor sebelum akhirnya masuk ke jurang sedalam 15 meter. Salah satu awak bus pariwisata, Edi Setyana, Warga Parakan, menuturkan, bus yang ia kemudikan tertabrak oleh mobil avanza yang sebelumnya dihantam oleh truk.

“Saya melihat dari kaca spion, kondisinya sangat mengerikan, sejumlah korban tewas bergeletakan di jalan, bahkan ada beberapa yang sampai ikut masuk ke jurang. Saya sempat melihat beberapa korban tewas dan ikut membantu mengevakuasi,” terang Edi Setyana.

Sejumlah korban tewas tercatat atas nama Waluyo, 50,  warga Kupang Rengas, Ambarawa ; Sumriyati, Warga Bintoro Demak ; Ima Midhatol Khoiroh, 24, warga Kerep RT02/RW 03, Jombor, Tuntang dan satu korban berjenis kelamin laki-laki belum berhasil teridentifikasi. Semua jenazah kini berada di RSUD Ambarawa, hingga berita ini diturunkan, truk dump dan sejumlah sepeda motor yang masuk ke jurang belum dievakuasi. (Guruh Cahyono/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose