Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

500 Pencari Kerja Hadiri Job Fair UKSW di Hari Pertama

500 Pencari Kerja Hadiri Job Fair UKSW di Hari Pertama

KAMPUS–Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D membuka secara resmi kegiatan Satya Wacana Job Fair (SWJF) XXV pagi ini (10/6) di Balairung UKSW. Job fair yang akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (11/6) esok ini diikuti 30 perusahaan dan lembaga pendidikan.

Dalam sambutannya, John Titaley menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perusahaan dan sekolah yang ikut ambil bagian di job fair kali ini. “Kegiatan job fair sudah jadi bagian dari kegiatan akademik di kampus ini karena kami tidak hanya menerima mahasiswa kemudian mendidiknya dan meluluskannya. Job fair sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggungjawab kami sebagai lembaga pendidikan,” katanya.

Tugas lain sebagai lembaga pendidikan tinggi dikatakan John adalah menyiapkan lulusan yang kreatif, produktif dan siap masuk dan bersaing didunia kerja ini . “Ini yang terus kami lakukan agar lulusan kami bisa menjawab kebutuhan perusahaan dan sekolah,” imbuh John.

Lebih dari 300 Lowongan

Ketua Panitia SWJF XXV Th. Evy Yeniarti mengungkapkan lebih dari 300 lowongan untuk berbagai posisi ditawarkan di job fair kali ini. Lowongan tersebut terbuka untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1 dan S2. Peserta job fair kali ini juga beragam bidangnya; mulai dari IT, farmasi, percetakan, manufaktur, perbankan dan kesehatan. Kesempatan berkarir di luar kota seperti Surabaya, Semarang, Solo, Jabodetabek sampai Papua juga terbuka.

“Kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan terbuka lebar. Kali ini ada 20an lowongan untuk lulusan SMA/SMK, 73 lowongan untuk lulusan D3, 203 lowongan lulusan S1 dan 22 lowongan lulusan S2 untuk berbagai jurusan. Dan peserta job fair juga akan mengadakan seleksi langsung,” papar Evy Yeniarti.

Tercatat hingga siang ini lebih dari 500 pencari kerja mengikuti Job Fair UKSW. beberapa perusahaan juga sudah menggelar beberapa seleksi, baik wawancara dan psikotest. Ke-30 perusahaan dan lembaga pendidikan peserta job fair adalah Indomaret Group, PPPK Petra, Ateja, BCA, Wings Group, Pura Group, Polytron, Asuransi Sinar Mas, Sekolah Penabur Cirebon dan Jakarta, Sekolah Ora Et Labora, Hidup Baru Plasindo, Tong Tji, SB Con Pratama, Jesi Jason, Arta Boga Cemerlang, Sekolah Terang Bangsa Cirebon, QLC National Plus School, Gunung Subur Sejahtera, Konimex, Indo Hose, Erela, Sekolah Papua Harapan, Sekolah Bina Bangsa, Natasha Skin Care, Technoplast, Sami Surya, Garda Aroma dan Toserba Jogja. (Upik/UKSW/Jurnalwarga.com)

 

Komentar Anda

You might also likeclose