Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Belasan Alat Kampanye Prabowo-Hatta Dirusak

Belasan Alat Kampanye Prabowo Hatta Dirusak

Solo Raya/Jurnal Warga – Hari ini, Rabu (11/6), Tim pemenangan Prabowo-Hatta mendatangi Panwaslu Kota Surakarta, kedatangan tesebut terkait pelaporan perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik di wilayah Kota Solo.

Diduga perusakan APK tersebut dilakukan oleh orang tertentu dengan cara gambar pada bagian wajah Capres Prabowo Subianto di lubangi, diduga aksi tersebut terdapat unsur kesengajaan, “Cara perusakan tersebut  terlihat rapi dan halus dan diduga memakai senjata tajam”, jelas Ketua Bidang Advokasi Koalisi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta , Sriyono, SH.

Sriyono menambahkan, “Perusakan alat peraga kampanye (APK) spanduk adalah suatu pelanggaran, Kita meyakini ini adalah bentuk provokasi, karena pendukung Prabowo-Hatta adalah minoritas di Kota Solo, perusakan ini adalah sebuah pelanggaran, semoga Panwaslu Kota Solo segera memberi tindakan setelah mendapatkan laporan dari kami”, tambahnya.

Ketua Panwaslu Kota Solo, Sri Sumanta mengatakan, “Hari ini terkait laporan terjadinya perusakan Alat Peraga Kampanye yang disampaikan Tim Pemenangan Capres – Cawapres ( Prabowo – Hatta ) secara resmi telah di terima pihak Panwaslu Kota Solo, dengan adanya hal ini Panwaslu akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat”, terangnya.

Disisi lain, Sekretaris harian Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Kota Solo, Kurnia Sari menambahkan, ‘’ Dengan adanya kasus ini yang kami sampaikan ke panwaslu Kota Solo, semoga lekas ditindak lanjuti, agar bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat yang biasanya sekedar iseng /disengaja merusak Alat Peraga Kampanye (APK), perusakan seperti ini sangat merugikan pihak kami, dan ini sebuah pelanggaran”, jelasnya. (Dony Mahendra/Jurnal Warga)

Komentar Anda

You might also likeclose