Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan, Pasar Stabil, Eceran Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan, Pasar Stabil, Eceran Melonjak

Solo Raya/Jurnal warga – Dalam hitungan beberapa minggu ke depan, masyarakat Indonesia akan disibukkan dengan berbagai keperluan pokok terkait dengan siklus ekonomi alamiah yang setiap tahun dihadapi menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kenaikan harga bahan pokok tersebut sulit dihindari walau pun pemerintah sudah mengantisipasinya sejak jauh-jauh hari.

Saat jurnal warga.com melakukan pantauan di Pasar Legi dan Pasar Gede di Kota Solo, hingga saat ini sembako yang menjadi bahan komoditi masyarakat seperti Beras, Gula, Daging, minyak, dan telur, dalam pantauan di lapangan belum mengalami kenaikan.

Disisi lain kenaikan harga terdapat pada harga bawang merah dan bawang putih, di pasar legi harga bawang merah mencapai kenaikan hingga Rp. 5.000, dari harga semula Rp.8.000 kini mencapai angka Rp. 13.000, dan harga bawang merah dari harga semula Rp. 14.000 kini mencapai Rp. 20.000, kenaikan juga terjadi pada harga kacang tanah, dari harga Rp.13.500 menjadi Rp.15.500, diwaktu yang sama, harga cabe masih dalam kondusif, hingga saat ini belum ada perubahan dan masih bertengger di angka Rp.5.000/Kg.

Salah seorang warga semanggi, Edy, mengatakan bahwa harga-harga sembako ditingkat pengecer sudah mengalami kenaikan, “harga sembako di eceran sudah mengalami kenaikan, seperti telur dari harga semula Rp.13.000 kini berubah menjadi Rp.18.000, juga daging ayam mencapai kenaikan hingga Rp.6.000, dari harga Rp.24.000 menjadi Rp.30.000”, jelasnya kepada Wartawan. (Dony Mahendra/Jurnal Warga)

Komentar Anda

You might also likeclose