Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Walikota Papua Serahkan 25 Mahasiswa ke UKSW

Walikota Papua Serahkan 25 Mahasiswa ke UKSW

Kampus/Jurnal Warga – Sebanyak 25 putra-putri Port Numbay diserahkan Walikota Jayapura Drs. Benhur Tommy Mano, MM kepada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Jumat (13/6). Mahasiswa ini diterima langsung oleh Pembantu Rektor I UKSW Prof. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D didampingi Pembantu Rektor III Arief Sadjiarto, SE.,M.Pd.  Acara penyerahan mahasiswa ini diadakan di ruang Probowinoto kampus UKSW.

Ke-25 mahasiswa dari Papua merupakan mahasiswa yang lolos untuk mengikuti program Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay Kota Jayapura. Sebelumnya mereka harus mengikuti seleksi yang terdiri dari Tes Potensial Akademik, Tes Bahasa Inggris dan Tes Psikologi. Mereka akan menempuh pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Guru PAUD, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Akuntansi, Fakultas Biologi Program Studi Pendidikan Biologi dan Fakultas Bahasa dan Sastra Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Walikota Jayapura dalam sambutannya menyatakan bahwa tugas mahasiswa selama menempuh pendidikan di UKSW adalah belajar.

“Selain itu yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berbeda dengan daerah asal,” kata Benhur. Lebih lanjut disampaikan Walikota Jayapura bahwa program ini akan terus berlangsung dan berkembang dengan program-program lainnya.

Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay di UKSW kali ini adalah angkatan kedua. Sebelumnya, pada Juli tahun lalu sebanyak 40 mahasiswa juga dikirim belajar ke Satya Wacana untuk mengikuti program yang sama.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Rektor UKSW, Ferdy S. Rondonuwu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Jayapura yang telah mengirimkan lagi putra-putri daerahnya.

“Suatu kebangaan sekaligus tanggungjawab bagi kami menerima putra putri dari Papua di universitas Bhineka Tunggal Ika ini. Menerima mahasiswa dari Timur adalah tradisi UKSW sejak dulu. Saya berpesan bahwa untuk berhasil keuletan adalah nomor satu dan kepintaran nomor dua. Dan orang timur dikenal dengan keuletannya. Selamat datang di kampus UKSW,” kata Ferdy.(Humas UKSW/Jurnal Warga)

Komentar Anda

You might also likeclose