Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Irfan, Siswa SMP N 2 Peraih Nilai UN Tertinggi di Salatiga

Irfan, Siswa SMP N 2 Peraih Nilai UN Tertinggi di Salatiga

Irfan, siswa SMP N 2 peraih nilai UN tertinggi di Salatiga didampingi ibundanya, Tri Prawiati dan Kepala SMP N 2, Sugiharto.

SALATIGA—Irfan Noor Agustian, siswa kelas IX SMP N 2 Salatiga berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi di Salatiga dengan angka 38,96 atau rata-rata 9,74. Dari empat mata pelajaran, putra pertama pasangan Agus Suprapto dan Tri Prawiati ini meraih nilai 10 di dua mata pelajaran yakni Bahasa Inggris dan IPA.

Irfan yang didampingi ibundanya, saat ditemui jurnalwarga.com di sekolahnya, Rabu (18/6) mengaku senang dengan prestasi yang ia raih tersebut. Irfan mengatakan, dirinya tidak memiliki cara khusus dalam belajar saat menghadapi UN.

“Saya senang bisa meraih hasil UN ini. Tidak ada cara belajar khusus saat menghadapi UN, dari sekolah sudah ada try out dan itu sangat membantu,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan ibunda Irfan, Tri Prawiati. Atik, yang juga PNS di Bagian Humas Pemkot Salatiga ini mengaku tidak ada perlakuan khusus bagi Irfan saat menghadapi UN. “Seperti biasa, saat belajar ya belajar, saat main ya main. Kami tidak pernah memaksa Irfan belajar secara khusus saat UN. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing Irfan hingga meraih hasil memuaskan dalam UN,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 2 Salatiga, Sugiharto mengatakan, selain Irfan, ada 11 siswanya yang mendapatkan nilai 10 di beberapa mata pelajaran. Hasil tersebut, kata dia, turut mendongkrak nilai rata-rata UN tahun ini yakni 32,62.

“Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para siswa dengan memberikan hadiah kepada kelima siswa yang meraih nilai tertinggi yakni berupa uang tunai yang merupakan hasil kerjasama dengan BKK Sidorejo. Dalam menghadapi UN, kami sudah melakukan persiapan sejak September tahun lalu,” pungkasnya. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose