Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Terganjal Peraturan, Videotron Kaloka Akan Dipindah

Terganjal Peraturan, Videotron Kaloka Akan Dipindah

SALATIGA—Keberadaan Videotron milik salah satu perusahaan rokok di dekat bundaran Kaloka atau tepatnya di Jalan Pemuda Salatiga akan segera dipindah ke lokasi lain. Hal ini berkaitan dengan munculnya Peraturan Pemerintah No 109/2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas Pemkot Salatiga, Adi Setiarso kepada jurnalwarga.com di ruang kerjanya, Rabu (18/6). Adi menambahkan, sejumlah titik sudah diusulkan sebagai lokasi baru bagi videotron tersebut, salah satunya di Lapangan Pancasila.

“Sejak Desember tahun lalu sudah tidak beroperasi, hal ini karena adanya PP No 109/2012 yang salah satunya mengatur mengenai iklan media luar ruang produk tembakau. Videotron tersebut merupakan milik pihak ketiga yakni salah satu produsen rokok ternama,” terang Adi.

Adi menjelaskan, keberadaan videotron telah direncanakan jauh hari sebelum pemberlakuan PP tersebut. Selama ini, kata dia, Pemkot mendapatkan hasil dari pajak reklame sebesar Rp400 juta per tahun dan iklan layanan masyarakat selama beroperasi.

“Sudah ada rapat soal lokasi baru, kami baru mempertimbangkan sejumlah titik yang akan digunakan untuk menempatkan videotron tersebut,” pungkasnya. (Guruh Cahyono/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose