Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Membahayakan Pengguna Jalan, Warga Domas Keluhkan Galian Kabel Optik

Membahayakan Pengguna Jalan, Warga Domas Keluhkan Galian Kabel Optik

SALATIGA—Warga RT 07/RW 08, Domas, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo mengeluhkan adanya bekas galian kabel optik yang ada di sepanjang Jl Patimura yang tidak dikembalikan sebagaimana mestinya oleh petugas. Karena dianggap membahayakan pengendara motor, warga berinisiatif menutup galian tersebut seadanya.

Salah seorang warga, Supardi, 50, mengungkapkan, warga tidak mengetahui secara pasti siapa yang bertanggung jawab terhadap keberadaan galian optik yang membentang dari Jl Patimura hingga Plumpungan, Kauman Kidul tersebut. Supardi mengaku, akibat galian yang cukup dalam itu, sejumlah pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor kerap terjatuh karena terperosok di sejumlah titik galian.

“Sudah sering ada galian seperti ini tapi tidak ditambal seperti semula. Karena banyak yang jatuh, terutama pengendara motor, warga kemudian menutup galian seadanya, tapi belum maksimal, masih banyak yang berlubang. Kami meminta pihak yang melakukan penggalian segera bertanggung jawab,” tegas Supardi.

Hal yang sama diungkapkan oleh Saiful Fanani, Ketua RW 8. Saiful mengaku, setiap ada proyek penggalian, warga tidak pernah diberi surat pemberitahuan. Bahkan, Saiful mengatakan, kejadian seperti ini tidak hanya sekali, sebelumnya, hal serupa sudah sering terjadi. Akibat adanya proyek galian yang tidak tuntas tersebut, warga di wilayahnya merasa dirugikan.

“Jelas hal-hal seperti ini sangat merugikan kami. Setiap ada proyek galian, warga tidak pernah diberitahu. Proyek-proyek galian tersebut selalu tidak tuntas dan dibiarkan berserakan, sejumlah lubang juga tidak ditambal. Ini sangat membahayakan para pengguna jalan,” terangnya.

Saiful berharap, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, dapat bersikap tegas terhadap pihak yang melakukan penggalian di wilayahnya. “Kami harap ada tindakan tegas dari pemkot. Kami benar-benar merasa dirugikan. Apalagi, akibat adanya galian tersebut, beberapa pengendara motor sering terjatuh,” pungkasnya. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose