Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Penuhi Syarat Pegang Senpi, 68 Anggota Polres Salatiga Ikuti Tes Psikologi

Penuhi Syarat Pegang Senpi, 68 Anggota Polres Salatiga Ikuti Tes Psikologi

SALATIGA—Sebanyak 68 personel Polres Salatiga mengikuti tes psikologi sebagai persyaratan pemegang senjata api (senpi) yang diadakan oleh Bagian Psikologi Polda Jateng di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (25/6). Ke 68 personel tersebut terdiri dari personel beberapa satuan operasional polres diantaranya, reserse, sabhara, intel serta satlantas.

Kapolres Salatiga, AKBP Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, sebelum diadakan tes, seluruh senpi yang dipegang oleh anggota telah ditarik. Senpi, kata dia. hanya bisa dibawa personel saat menjalankan tugas operasional.

“Semuanya sudah kami tarik. Sebelum tes kali ini, senpi hanya bisa dibawa anggota saat tugas dan tidak boleh dibawa pulang. Hal ini merupakan bagian dari instruksi Kapolri maupun Kapolda Jateng bagi kami untuk lebih selektif dalam memberikan hak pemegangan senpi,” terang Jaladri.

Jaladri menambahkan, setelah dinyatakan lulus, nantinya anggota berhak membawa senpi selama bertugas di lingkungan Polres Salatiga dengan masa peminjaman satu tahun. Bagi yang tidak lulus, imbuhnya, akan diwajibkan mengikuti test yang sama pada periode berikutnya.

“Harapan kami, adanya tes berkala seperti ini dapat mengetahui potensi masing-masing anggota apabila mereka menggunakan senpi. Hal ini kami lakukan agar para anggota dapat menggunakan senpi tersebut untuk menjalankan tugas sebagai mana mestinya,” pungkas Jaladri. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose