Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Ratusan Mahasiswa Urus Formulir A5

Ratusan Mahasiswa Urus Formulir A5

Ratusan mahasiswa dari luar Kota Salatiga yang berkuliah di Universitas-universitas di Salatiga mengurus formulir A5 atau surat keterangan pindah pilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota salatiga agar dapat melakukan pencoblosan di Salatiga 9 Juli mendatang.

Ketua Divisi Pemutakiran Data pemilu KPU Kota Salatiga, Syaemuri, mengatakan hingga hari ini ada 249 calon pemilih dari luar Kota Salatiga yang mengurus formulir A5.

“hingga hari ini tercatat ada 249 orang yang mengurus formulir A5, kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa asal luar kota Salatiga yang berkuliah di UKSW dan beberapa dari STAIN. Nantinya mereka akan kami distribusikan ke TPS-TPS yang ada di salatiga, Surat suara yang di gunakan adalah surat suara cadangan, sejumlah dua persen dari DPT yang ada, sejauh ini kami hitung-hitung jumlahnya masih mencukupi. Pengurusan formulir A5 ini kan ditutup sampai H-10 nanti” terang Syaemuri.

Salah satu calon pemilih yang ditemui Jurnalwarga.com, Merry, mahasiswa pasca sarjana UKSW jurusan Sosiologi Agama mengaku baru kali pertama ia mengurus formulir A5 untuk dapat memilih dalam PilPres 9 juli mendatang.

“Ini pertama kali saya memilih di luar Jakarta, sebagai warga negara yang baik tentunya saya harus menggunakan hak pilih saya meski saya tidak berada di tempat asal saya,”akunya.

Hal yang sama juga di ungkapkan Giovanna, mahasiswa Fakultas Teologi, UKSW asal Kalimantan. Giovanna mengaku sudah menentukan pilihannya dalam pemilu nanti, kedatangannya ke KPU Kota Salatiga untuk mengurus Formulis A5 agar dirinya dapat mencoblos pasangan calon Presiden pilihannya.

“Pengurusannya menurut saya cukup mudah, meski cukup banyank yang harus diisi dalam surat pernyataan yang diberikan KPU, tapi gapapa, saya harus nyoblos nanti, saya sudah menentukan calon mana yang saya pilih nanti” ujar Giovanna.  (Gigihtaja/Jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose