Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Kecelakaan di Lopait, Mobil Tabrak Truk TNI, Satu Tewas

Kecelakaan di Lopait, Mobil Tabrak Truk TNI, Satu Tewas

TUNTANG—Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Carry, Truk TNI dan minibus Avanza, terjadi di Jalan Raya Lopait, tepatnya di depan Warung Makan Bu Toha, Praguman, Jumat (27/6) pagi tadi. Akibat kejadian ini, satu orang tewas di tempat dan empat lainnya luka-luka, dua diantaranya anggota TNI.

Berdasar keterangan yang dihimpun, kejadian berawal ketika sebuah mobil carry bernomor polisi H 9302 VY yang dikemudikan oleh Kholiqul Malikyanto, 51, warga Kauman, Sumurejo, Gunung Pati melaju dari arah Semarang menuju Salatiga. Dari arah yang sama, sebuah bus yang tidak diketahui jenisnya mencoba menyalip kendaraan di depannya dengan mengambil jalur kanan.

Kholiq mencoba mengikuti laju bus dengan ikut mengambil jalur kanan. Bus berhasil kembali ke jalur kiri, namun tidak demikian dengan mobil yang dikemudikan Kholiq. Sebelum sempat kembali ke jalur kiri, mobil tersebut menghantam sebuah truk milik Kodim 0714 Salatiga hingga terbalik. Saat dalam kondisi terbalik, dari arah berlawanan muncul mobil Avanza dengan nomor polisi H 9476 WX sehingga menghantam mobil Carry yang terbalik. Pengemudi Carry, Kholiq akhirnya tewas di tempat, sementara istri dan anaknya, Sri Mulyani, 40 dan Laila Rahma, 15, mengalami luka serius dan segera dibawa di RSUD Salatiga.

Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0714 Salatiga, Mayor Otok Kusnaniwoto yang ikut dalam rombongan TNI, mengatakan, pihaknya sedang dalam perjalanan menuju Polres Semarang dalam rangka patrol bersama terkait persiapan Pilpres. Otok mengaku, rombongan yang ia pimpin sudah menjalankan prosedur perjalanan dengan membunyikan sirine.

“Kami sudah sesuai prosedur. Beberapa warga juga melihat mobil carry terlampau kekanan karena mengikuti bus yang menyalip. Anggota kami juga mengalami luka, kini berada di RSUD Salatiga,” terang Otok.

Belakangan diketahui, Kholiq bersama istri dan anaknya sedang dalam perjalanan menuju Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga. Sang anak, Laila, terdaftar sebagai salah seorang siswa baru di sekolah menengah yang berlokasi di sebelah Pasar Jetis tersebut. (Pramudyananta)

Komentar Anda

You might also likeclose