Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Walikota Pimpin Bersih-bersih Kali Kedung Ringis

Walikota Pimpin Bersih bersih Kali Kedung Ringis

SALATIGA—Walikota Salatiga, Yulianto memimpin kegiatan bersih-bersih di Kali Kedung Ringis, di sekitar Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) pada Jumat (27/14). Bersih-bersih kali yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut merupakan bagian dari program kali bersih (Prokasih).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah elemen masyarakat diantaranya jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD, anggota korem 073/Makutarama, Kodim 0714 Salatiga, Yonif 411 Pandama, sejumlah LSM, sekolah-sekolah, perusahaan swasta serta masyarakat umum.

Walikota Pimpin Bersih bersih Kali Kedung Ringis

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya sungai. Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di sungai,” terang Yulianto.

Kepala KLH Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni. “Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas sungai serta meningkatkan kualitas linkungan sekitar sungai sebagai dampak dari aktivitas manusia,” jelasnya. (Guruh Cahyono)

 

Komentar Anda

You might also likeclose