Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Sehari Jelang Puasa, Jensud Macet

Sehari Jelang Puasa, Jensud Macet

SALATIGA–Sehari menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, keramaian di sejumlah titik di Salatiga sudah terlihat. Berdasarkan pantauan jurnalwarga.com di Jl Jenderal Sudirman (Jensud) pada Sabtu (28/6), banyaknya kendaraan yang melewati jalan di pusat kota ini membuat arus lalu lintas tersendat sehingga menimbulkan kemacetan.

Di perempatan yang menghubungkan antara Jl Taman Pahlawan dan Jl Pemotongan misalnya. Para petugas parkir seringkali membantu mengarahkan laju kendaraan agar tidak menyebabkan macet. Salah seorang juru parkir, Arip, 20, mengaku kondisi seperti ini sudah terlihat sejak pagi hari.

“Sudah sejak pagi, macetnya luar biasa. Kami para petugas parkir juga harus ikut mengatur laju kendaraan supaya lancar. Tapi di lokasi ini (di sekitar Pasar Raya I) karena banyaknya kendaraan yang parkir, jalan menjadi penuh sesak sehingga arus lalu lintas terganggu,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Warsito, 45, yang kebetulan memarkirkan kendaraannya di depan ruko eks Hasil, mengatakan, dirinya bahkan sempat kesulitan mencari tempat parkir. ” Baru sehari menjelang puasa, kota sudah macet seperti ini. apalagi nanti hari-hari kedepan. Saya tadi bahkan kesulitan mencari tempat parkir roda dua, semua sudah penuh,” terangnya. (Gigih Taja)

Komentar Anda

You might also likeclose