Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Ngabuburit Ala Pecinta Luwak di Selasar Kartini

Ngabuburit Ala Pecinta Luwak di Selasar Kartini

SALATIGA—Banyak cara unik untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa, salah satunya adalah yang dilakukan oleh sekumpulan anak muda pecinta hewan luwak (musang) di Salatiga. Komunitas yang diberi nama Ikatan Luwak Salatiga (Ilusi), di hari pertama bulan puasa, Minggu (29/6), mengadakan kegiatan ngabuburit di Selasar Kartini sambil membawa luwak, hewan yang tak lazim dipelihara sebagai hewan kesayangan.

Ketua Ilusi Salatiga, Taufik Setiawan mengatakan, selama ini luwak sering dianggap sebagai hewan yang menjijikkan. Namun, kata dia, luwak sebenarnya dapat dijinakkan untuk dijadikan hewan kesayangan seperti layaknya kucing atau anjing.

Ngabuburit Ala Pecinta Luwak di Selasar Kartini

“Di hari pertama puasa ini, kami mengadakan kumpul bareng sambil menunggu buka puasa. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan hewan luwak yang sebenarnya bisa menjadi hewan peliharaan yang bisa dijinakkan,” terangnya.

Taufik menambahkan, pecinta luwak di Salatiga saat ini berjumlah 20 orang yang sudah tergabung dalam Ilusi. Harapannya, kedepan semakin banyak pecinta luwak yang ikut dalam komunitasnya untuk bertukar pengalaman serta wawasan mengenai pemeliharaan luwak. (Gigih Taja)

Komentar Anda

You might also likeclose