Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

BPCB Jateng Segera Tindak Lanjuti Laporan Temuan Sejumlah Benda Bersejarah di Salatiga

BPCB Jateng Segera Tindak Lanjuti Laporan Temuan Sejumlah Benda Bersejarah di Salatiga

PRAMBANAN—Pecinta sejarah Salatiga, Warin Darsono, 26, didampingi perwakilan dari jurnalwarga.com mendatangi Kantor  Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah, Jl Manisrenggo KM 1 Prambanan, Klaten, Senin (30/6). Kedatangan Warin tersebut dalam rangka melaporkan sejumlah temuan benda bersejarah di Salatiga, diantaranya, Relief Siwa di Kecandran dan material Candi di Pancuran serta Kereta Jenazah Belanda di Jl Taman pahlawan.

Kedatangan mereka diterima oleh Staf Urusan Umum BPCB, Henny. Dalam kunjungannya, Warin menunjukkan foto-foto hasil temuan serta menyerahkan potongan batu material candi di Kecandran.

“Kami melaporkan sejumlah temuan tersebut dan mendesak BPCB untuk segera menindak lanjuti sejumlah laporan kami berupa temuan benda bersejarah di Salatiga” terangnya.

Sementara itu, Pihak BPCB melalui Henny mengaku menyambut baik adanya sejumlah laporan tersebut. Terkait hal ini, Henny mengatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan berkoordinasi dengan Kepala BPCB, Sri Ediningsih yang pada saat itu tidak berada di tempat.

“Kami akan segera menindaklanjuti laporan atas temuan sejumlaj benda bersejarah di Salatiga. Kemungkinan setelah kami berkoordinasi dengan pimpinan, kami akan mengirim tim untuk datang ke lokasi penemuan,” terangnya.

Komentar Anda

You might also likeclose