Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Hindari Lubang di JLS Pulutan, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus

Hindari Lubang di JLS Pulutan, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus

SALATIGA—Akibat menghindari lubang, seorang pengendara motor tewas terlindas Bus Pariwisata di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di perempatan JLS Pulutan, Minggu malam  (29/6) pukul 21.30 WIB. Pengendara motor tersebut diketahui bernama Kismanto, 55, warga Ds Susukan, RT 01/RW 01 Desa Grabag Kecamatan Grabag, Magelang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kejadian berawal ketika korban yang menggunakan sepeda motor mio melaju dari arah Solo, sebelum sampai di perempatan JLS Pulutan, korban berusaha menghindari lubang yang ada di jalan dengan memperlambat laju kendaraannya. Namun naas, dari arah yang sama, tepat di belakang korban, melaju bus pariwisata bernomor polisi AA 1551 EE yang seketika menabrak korban dari belakang.

“Saya saat itu sedang berada di warung di depan lokasi kejadian. Pengendara motor oleng karena menghindari lubang di jalan. Seketika itu, bus yang berada di belakang yang sebenarnya tidak begitu kencang melaju, langsung menabrak pengendara motor. Kondisinya parah karena terlindas ban bus dan sempat terseret beberapa meter,” terang Alwi, 14, salah seorang saksi.

Sementara itu, saat ditemui di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Tourakhman membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, motor korban dan bus diamankan oleh Satlantas Polres Salatiga.

“Memang benar ada kejadian kecelakaan dan korban meninggal dunia tadi malam. Untuk keterangan lebih lanjut, ini masih dalam proses pemeriksaan. Kami menghimbau kepada para pengendara motor untu selalu berhati-hati. Faktor keselamatan berkendara menjadi kebutuhan saat ini,” terangnya. (Guruh Cahyono/Gigih Taja)

Komentar Anda

You might also likeclose