Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

RSUD Salatiga Dapat Kiriman Bayi Perempuan Dari Orang Tak Dikenal

RSUD Salatiga Dapat Kiriman Bayi Perempuan Dari Orang Tak Dikenal

SALATIGA—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga mendapatkan kiriman bayi perempuan tanpa identitas dari dua orang tak dikenal, Minggu (30/6) kemarin. Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kedua orang laki-laki dan perempuan berusia 40 tahun tersebut membawa bayi ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada pukul 12.00 WIB siang.

Petugas Keamanan RSUD, Dedy Saputro, mengatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah ditanya oleh seorang dokter yang menanyakan perihal kedatangan dua orang yang membawa bayi ke IGD.

“Saya baru tahu setelah ditanya salah seorang dokter. Rekan saya yang bertugas sebelum saya menceritakan sebelumnya ada dua orang laki-laki dan perempuan yang membawa bayi menaikki kendaraan Yamaha Jupiter warna hijau. Ciri-cirinya yang laki-laki berkaos singlet dengan lengan penuh tato,” terangnya.

Setelah menunggu hingga pukul 16.00 WIB dan kedua orang tersebut tidak kembali, Dedy kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Polres Salatiga.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Salatiga, Errytrina W membenarkan adanya kejadian tersebut. Erry menambahkan, pihak IGD saat kejadian tersebut menerima bayi lantaran dalam keadaan sakit. Bayi seberat 2,5 kg tersebut, kata Erry baru berusia beberapa hari.

“Kami pihak rumah sakit hanya berkonsentrasi pada penyelamatan jiwa bayi. Saat ini bayi berada di ruang Perinatal untuk menjalani perawatan. Saat ini, kami juga sedang memeriksa CCTV yang terpasang di IGD untuk memastikan siapa yang membawa bayi tersebut ke IGD,” pungkasnya.(Guruh Cahyono)

 

Komentar Anda

You might also likeclose