Sunday , December 4 2016
Topik Terhangat

Monthly Archives: July 2014

Warga Simo Kecelakaan di JLS Salatiga, 1 Tewas

docfoto

SALATIGA—Kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor bernomor polisi H.5888.QW dan sebuah mobil pikap bernomor polisi H.1835 UF terjadi di tikungan JLS Pulutan, 100 meter dari Pos Polisi Kecandran, Kamis (31/7) siang. Akibat kejadian ini satu orang anak berusia 11 tahun tewas, sementara dua orang lainnya luka-luka. Kejadian berawal ketika sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki-laki yang belum diketahui namanya beserta ... Read More »

Arus Sesak Karena Pengemudi Lokal

15

Salatiga- Jalan arteri Solo- Semarang pada hari H+1 Lebaran, Selasa(29/7), cukup padat. Banyaknya pengguna jalan mengakitbatkan kemacetan panjang kendaraan yang akan memasuki Kota Salatiga. Pemudik mulai terlihat jarang, tetapi padatnya pengguna jalan di dominasi oleh masyarakat yang ingin berkunjung ke sanak saudara di luar kota. “Jalan Lingkar Selatan ramai. Volume kendaraan meningkat, tetapi sebagian besar adalah masyarakat luar Kota yang ... Read More »

Pria Ini Nyaris Membacok Rekannya Dengan Celurit Saat Malam Takbiran

IMGP0695

SALATIGA—Seorang pemuda yang mengaku bernama Andri,20, warga Karangpete Salatiga, diamankan aparat Polres Salatiga, lantaran kedapatan membawa sebilah arit dan membuat aksi keributan di Lapangan Pancasila saat acara malam takbiran Minggu (27/7) malam. Andri berhasil ditangkap sejumlah anggota reserse setelah sebelumnya sempat melakukan perlawanan. “Saya sebenarnya sudah mengintai seseorang yang baru saja memukuli adik saya. Saat saya datangi, orang tersebut lari ... Read More »

Ini Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar Pagi Tadi

DSC_0010

TUNTANG–Sebuah Bus pengganti angkutan lebaran bernomor polisi AD 1489 DA milik PO Rosalia Indah terbakar  Di Jalan Raya Semarang-Solo. Tepatnya 500 meter dari Kampoeng Kopi Banaran, Tuntang, Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (28/7) sekitar pukul 09.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tiga kru bus dan 28 penumpangnya semua selamat. Sopir Bus, Anas Jaya (31) warga Caruban, Batu Ampel, ... Read More »

1 Syawal 1435H Jatuh Hari Senin Besok

00065

Jakarta, Sidang Isbat yang di laksanakan secara tertutup dan di pimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menghasilkan keputusan bahawa 1 Syawal 1435H atau Idul Fitri ditetapkan jatuh pada Senin (28/7) bseok. Bertempat di kantor Kemenag, Jl MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (27/7) sore, Menag di damping oleh sejumlah pejabat Kemenag dan Pimpinan ormas. Hadir juga Ketua Umum Muhammadiyah Din ... Read More »

Lowongan Kerja CV.Hutama Karya

10561534_899014303447361_8935805721608076552_n

Salam. Sebuah perusahaan distribusi consumer goods yang sedang berkembang pesat memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda untuk berkarya & berprestasi di salah satu GROUP PERUSAHAAN kami (Divisi Muamalah SATU UMAT), sebagai :   1) ADMIN 2) DRIVER 3) SALESMAN TAKING ORDER (TO)   Syarat – syarat :  Usia maximal 30 thn (no.1) Usia maximal 40 thn (no.2-3) Pengalaman minimal 3 bulan di bidang yang ... Read More »

Hari Jadi Salatiga Tak Banyak Diketahui Warga, Siapa Salah ?

hutsltg-fix

SALATIGA—Hari ini, Kamis (24/7) Salatiga tepat berusia 1264 tahun. Rangkaian acara seremonial digelar oleh Pemkot Salatiga, mulai dari upacara di Lapangan Pancasila, hingga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Ironisnya, dibalik perayaan seremonial tersebut, sebagian besar warga Salatiga tak paham bahwa hari ini, kota tempat mereka tinggal sedang berulang tahun. “Kurangnya pemberitahuan menjadikan masyarakat buta informasi. Hanya terletak di beberapa ... Read More »

Arus Mudik Via Salatiga Diperkirakan Mulai Padat Malam Ini

DSC_9883

SALATIGA–Memasuki H-4 Lebaran, volume kendaraan dari arah Semarang menuju Solo yang melintas di Jalan lingkar Selatan (JLS) Salatiga mulai menunjukkan peningkatan. Pasalnya, tidak hanya kendaraan berat seperti bus dan truk besar,  kendaraan pribadi baik kendaraan roda empat dan roda dua juga sudah banyak yang melintas jalan raya Semarang – Salatiga via JLS menuju arah Solo. Dari pantauan Jurnalwarga.com , Kamis ... Read More »

Empat Karyawan Semarang Garmen Curi Kain Milik Pabrik

P1050717

BERGAS—Empat orang karyawan Pabrik Semarang Garmen, Wujil, Bergas, Heri,35; Dwi,33; Asrofi,42 serta Haryadi, 42, keempatnya warga Wujil,  diringkus oleh aparat Polsek Bergas, Minggu (20/7) dini hari. mereka ditangkap saat berusaha melakukan aksi pencurian 31 ball kain sisa produksi pabrik tersebut menggunakan sebuah mobil Toyota Kijang H-8867-CD. Kejadian tersebut terungkap lantaran rekan kerja pelaku, XA dan JD curiga saat melihat mobil ... Read More »

Adisucipto, Pahlawan Nasional Asal Pungkursari

asu

Nur Kholis Bila kita pergi ke Yogyakarta, kita akan menemukan sebuah bandara internasional yang megah bernama Adisucipto. Namun tak banyak yang tahu siapa sebenarnya Adi Sucipto ini, bahkan di tanah kelahirannya, nyaris ia tak dikenal. Nama lengkapnya adalah Agustinus Adisucipto, tak banyak yang tahu bahwa ia adalah putra daerah Kota Salatiga. Ia lahir dan tumbuh di Pungkursari, Salatiga. Terlahir pada ... Read More »

You might also likeclose