Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Pabrik Makroni di Banyubiru Terbakar

Pabrik Makroni di Banyubiru Terbakar

BANYUBIRU—Kebakaran menimpa Pabrik Makroni Klaten Lancar (MKL), sebuah pabrik penggorengan makanan makroni di Desa Tenggaron, Kecamatan Banyubiru, Sabtu (12/7) sore. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Salatiga didatangkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar bagian dapur pabrik.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kejadian bermula ketika para pekerja pabrik beranjak pulang pada pukul 15.00 WIB. Saat itu, pemilik pabrik, Syarif, 50, juga sedang berada di musala Pasar Tenggaron untuk salat Ashar. Api tiba-tiba menyala dari bagian dapur dan menghanguskan seluruh bagian dapur hingga gudang.

Pabrik Makroni di Banyubiru Terbakar

“Saya baru salat Ashar di musala, tiba-tiba api sudah terlihat menyala di bagian dapur. Perkiraan saya, ini akibat penggorengan yang masih panas, sehingga api menyala dan menyambar bagian dapur yang beberapa diantaranya terbuat dari kayu,” terang Syarif.

Pabrik Makroni di Banyubiru Terbakar

Sejumlah warga yang berada di lokasi turut berupaya membantu pemadaman api yang hampir melumat habis bagian dapur dan gudang di belakang pabrik. Api baru bisa dipadamkan dua jam setelah kejadian kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Guruh Cahyono/Bayu Utomo)

Komentar Anda

You might also likeclose