Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Arus Sesak Karena Pengemudi Lokal

Arus Sesak Karena Pengemudi Lokal

Salatiga- Jalan arteri Solo- Semarang pada hari H+1 Lebaran, Selasa(29/7), cukup padat. Banyaknya pengguna jalan mengakitbatkan kemacetan panjang kendaraan yang akan memasuki Kota Salatiga. Pemudik mulai terlihat jarang, tetapi padatnya pengguna jalan di dominasi oleh masyarakat yang ingin berkunjung ke sanak saudara di luar kota.

“Jalan Lingkar Selatan ramai. Volume kendaraan meningkat, tetapi sebagian besar adalah masyarakat luar Kota yang ingin bepergian silaturahmi.” Ungkap Brig. Wasis, salah satu Polisi petugas jaga di pos mudik Blotongan

Tingginya tingkat kepadatan jalan membuat arus dipecah menjadi dua jalur. Jalur pertama melalui Jalan Diponegoro, dan jalur kedua melalui Jalan Lingkar Selatan Kota Salatiga. Meski volume kendaraan meningkat, tidak ada lonjakan kenaikan angka kecelakaan di jalan.

Polisi masih disiagakan penuh untuk mengantisipasi arus mudik dan balik pada tahun ini. Dengan 3 sift tiap 12 jam, kurang lebih 250 personil diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kemacetan didominasi oleh masyarakat lokal dan Luar Kota yang ingin bersilaturahmi ke sanak saudara. Untuk pemudik, intensitasnya mulai menurun. Tetapi digantikan oleh masyarakat yang ingin berkunjung menuju dan dari luar kota. Polisi masih disiagakan penuh hingga H+7 lebaran sesuai dengan intruksi Mabes Polri.” Tutur Iptu Yanto, Kapospam 1 Kota Salatiga. (Hasan/Jurnalwarga.com)

Komentar Anda

You might also likeclose