Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Saat Hentikan Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Ini Nyaris Kehilangan Jarinya

Saat Hentikan Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Ini Nyaris Kehilangan Jarinya

Pelaku AD saat diperiksa Polisi di Satreskrim Polres Salatiga, Selasa (2/12/2014) siang tadi

SALATIGA—Anggota Satlantas Polres Salatiga, Brigadir Denny mengalami luka di bagian jari hingga nyaris patah saat berusaha menghentikan pengendara sepeda motor yang melanggar karena berboncengan tiga orang dan tidak menggunakan helm di Jl Imam Bonjol, Salatiga pada Selasa (2/12) pagi.

Pengendara motor yang berinisial AD, 16, warga Ngawen Salatiga sempat meninggalkan dua rekannya sebelum akhirnya ditangkap oleh anggota Resmob Polres Salatiga di daerah Domas selang beberapa jam kemudian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian bermula ketika Brigadir Denny melintasi JL Imam Bonjol menuju Satlantas Polres Salatiga. Saat melihat ada tiga orang berboncengan tanpa helm menggunakan Honda Verza berwarna putih tanpa plat nomor, dirinya berniat untuk memberhentikan sepeda motor tersebut karena dianggap melanggar.

“Pengendara bernama AD sempat melakukan perlawanan sebelum akhirnya pergi dengan sepeda motor daan meninggalkan kedua rekannya. Salah satu jari saya sebelah kanan terluka saat memegang kunci motor milik pelaku,” terang Denny.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono  membenarkan adanya kejadian tersebut. Joko mengungkapkan, sebelumnya dua rekan pelaku telah diamankan dan dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Salatiga. Joko menambahkan berdasarkan keterangan saksi di lapangan, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut sempat ikut mengejar pelaku namun pelaku berhasil lolos.

“Memang benar sempat ada kejadian tersebut. Anggota memang diperintahkan untuk menindak para pelanggar lalu lintas berkaitan dengan pelaksanaan operasi Zebra Candi hingga 9 Desember mendatang. Pelaku sempat melakukan perlawanan hingga mengakibatkan salah satu anggota mengalami luka di jari hingga nyaris putus,” terang Joko.

Joko melanjutkan, selang beberapa jam pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Resmob Polres Salatiga di daerah Domas. “Ya, baru saja ditangkap oleh anggota resmob. Kini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan terkait aksi perlawanan yang ia lakukan saat dihentikan oleh anggota,” pungkas Joko. (Guruh Cahyono/pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose