Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Salatiga Kembali Mengirimkan Tim Pentas Duta Seninya Ke TMII

Salatiga Kembali Mengirimkan Tim Pentas Duta Seninya Ke TMII

Tim Pentas Duta Seni Kota Salatiga menampilkan wayang orang dengan cerita Begawan Ciptowening di TMII

Salatiga – Salatiga kembali mengirimkan Tim Duta Seninya untuk tampil di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Minggu (30/11/2014) lalu. Tim Duta Seni Kota Salatiga menampilkan wayang orang dengan cerita Begawan Ciptowening.

Sebelum penampilan wayang orang, pengunjung terlebih dahulu disuguhi campursari dan tari Jurit Ampil hasil kreasi seniman Salatiga.

Pada tim yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubkombudpar) ini, keseluruhanya beranggotakan 50 orang, seperti yang dijelaskan Lilla Eridianti, selaku Kasi Kesenian pada Dishubkombudpar Kota Salatiga.

“Keseluruhan tim, pemain wayang orang, pengiring, campursari, penari Jurit ampil, termasuk Mas Mbak Duta Wisata, semua berjumlah 50 orang,” jelas Lilla.

Dalam pentas kali ini adalah Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dishubkombudpar, Jarwadi, didapyuk sebagai sutradara. Adapun penata iringan oleh Widodo, penata rias dan busana adalah Amrih Gunarto, dan Sutrisno.

Sebelum penampilan wayang orang, pengunjung terlebih dahulu disuguhi campursari dan tari Jurit Ampil hasil kreasi seniman Salatiga. Turut hadir menyaksikan pentas antara lain; Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS, MSi, Anggota DPRD Kota Salatiga, Fathur Rahman dan Paguyuban Warga Salatiga (Pawarsa) di Jakarta. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose