Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Boediono Tersangka Bailout Century, Ini Kata Jubir KPK

Boediono Tersangka Bailout Century, Ini Kata Jubir KPK

foto:lensaindonesia.com

NASIONAL—Wakil  Presiden Ke 11 Republik Indonesia (RI) Boediono dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus bailout Bank Century. Hal ini mencuat ke berbagai media setelah muncul pernyataan dari wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Pradja seperti dikutip sejumlah media nasional. Namun kabar ini buru-buru dibantah oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi.

“Ada menteri, gubernur, bupati/walikota, diplomat. Terakhir kami sudah men-tersangka-kan Mantan Wakil Presiden, Boediono, menangkap tangan ketua Mahkamah Konstitusi, kemudian BPK sebagai lembaga tinggi negara,” kata Adnan dalam diseminasi buku putih tentang lima perspektif antikorupsi bagi lembaga perwakilan rakyat di Pekanbaru, Kamis, (5/12), Seperti dilansir tempo.com.

Sementara itu, Johan Budi mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menetapkan Boediono sebagai tersangka. “”Tidak benar ya. Kami tidak pernah menetapkan Boediono sebagai tersangka,” ujar Johan, seperti dikutip republika.co.id Jumat (6/12).

Johan mengaku tidak mengetahui persis penyebab beredarnya kabar penetapan Boediono sebagai tersangka. Johan bahkan mengatakan Ketua KPK Abraham Samad pun juga mengatakan hal yang sama terkait Boediono. “”Saya ini jubir KPK, berarti pendapat saya mewakili pendapat KPK,  kalau saya menyebutkan KPK tidak menetapkan Boediono sebagai tersangka, berarti itu mewakili KPK,” pungkasnya. (Gur/Red/JW)

Komentar Anda

You might also likeclose