Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Foto Siswi SMA Melahirkan di Kebun Beredar di FB, Berikut Kronologisnya

Foto Siswi SMA Melahirkan di Kebun Beredar di FB, Berikut Kronologisnya

sumber foto : facebook

NASIONAL—Foto seorang siswi SMA yang terlihat baru saja melahirkan tersebar di media sosial. Sejumlah netizens turut berkomentar mengenai foto tersebut. Lalu siapakah siswi tersebut dan di manakah kejadiannya?

Berdasarkan penelusuran jurnalwarga.com dari berbagai media, siswi tersebut diketahui berinisial  ID, yang terdaftar sebagai salah satu siswi di sebuah SMK di Kota Tangerang. Kejadian itu sendiri berlangsung  pada Rabu (26/11) lalu di sebuah kebun warga di Cimone Jaya, Karawaci, pada pukul 12.30 WIB.

Saat itu, ID sedang berboncengan dengan teman wanitanya, tiba-tiba berhenti di pinggir jalan. ID kemudian berlari menuju kebun dan jongkok di dekat tembok rumah warga. Tak lama kemudian ID melahirkan bayi yang berjenis kelamin laki-laki. Kejadian tersebut lantas membuat warga heboh dan mendekati lokasi kejadian. Beberapa warga yang merasa iba dengan kondisi ID lalu membawa ID dan bayinya menuju rumah sakit Melati Tangerang.

Salah seorang saksi mata, Khairul Anwar mengatakan saat dihampiri warga, kondisi ID sudah dalam keadaan lemah dan mengalami pendarahan. “Awalnya ibu saya yang lihat. Dikira anak itu mau buang air kecil di kebun, tapi pas dilihat dia melahirkan. Langsung dipanggil warga lain dan dibawa ke rumah sakit,” terangnya seperti dilansir okezone.com.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Jony Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya itu tadi di depan kelurahan, di pinggir jalan. Ibunya sama bayinya sudah dibawa ke RS Melati,” ujar Jony seperti dikutip detik.com pada Rabu (26/11) lalu.

Di sisi lain, Kepala SMK tempat ID bersekolah, Aef Gumiwa mengaku belum mengetahui secara jelas peristiwa yang dialami ID. Namun berdasarkan ketentuan tertulis, siswa dan siswi dilarang kawin/menikah.

“Dengan aturan tata tertib itu, sudah jelas ya, sudah gugur dengan sendirinya,” katanya seperti dikutip Merdeka.com pada Jumat (28/11). (Red/jw/Gur)

Komentar Anda

You might also likeclose