Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Hollwood Kembali Garap Film Di Indonesia

Hollwood Kembali Garap Film Di Indonesia

Air Terjun Sri Gethuk yang eksotis digunakan sebagai lokasi shooting untuk film Beyond Skyline.
sbr gbr yogyatrip.com

Yogyakarta – Indonesia kembali dipilih untuk pengambilan gambar film garapan Hollywood bergenre fiksi ilmiah, yaitu Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta yang akan dijadikan lokasi shooting untuk film yang berjudul ‘Beyond Skyline’.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Liam O’Donnell ini akan bercerita tentang invasi makhluk asing, alien ke bumi. Liam O’Donnell sendiri lebih sering menggarap visual effect untuk film-film hollywood, seperti Iron Man 2, dan AVPR: Aliens vs Predator – Requiem, Sedangkan Beyond Skyline sendiri merupakan film pertama yang akan disutradarai oleh pria asal Amerika Serikat tersebut.

Film ini akan dibintangi oleh Frank Grillo, aktor yang memerankan Brock Rumlow dalam film Captain America: The Winter Soldier, yaitu Tentara Shield yang membelot dan berkhianat menyerang Captain America. Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan juga akan turut serta berperan dalam film tersebut.

Air terjun Sri Gethuk sendiri akan ditutup selama pengambilan gambar untuk film tersebut. Seperti yang dituturkan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) air terjun Sri Gethuk, Tri Harjono, Minggu (7/12/2014).

“Penutupan untuk umum dilakukan pada tanggal 11-12 Desember. Hanya kita masih tunggu konfirmasi dari pihak kru karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi,” tuturnya seperti dikutip dari kompas.com Senin (8/12/2014).

Saryanto  selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul, mengungkapkan dipilihnya air terjun Sri Gethuk sebagai lokasi syuting film sekelas Hollywood mampu dijadikan sebagai motivasi untuk terus mengembangkan wisata alam yang ada di Gunungkidul. Pasalnya, masih banyak tempat-tempat wisata di Gunungkidul yang belum terkenal.

“Saya berharap semoga dengan digunakanya  air terjun Sri Gethuk sebagai lokasi syuting film Hollywood, wisata kita semakin terkenal di luar negeri,” ungkapnya. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose