Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Kejari Salatiga Sosialisasikan Anti Korupsi Pada anak SMA

Kejari Salatiga Sosialisasikan Anti Korupsi Pada anak SMA

Kepala Disdikpora, Tedjo Supriyanto saat menyerahkan piala kepada para pemenang lomba majalah dinding (Mading) yang diadakan Kejari Salatiga dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia

Salatiga-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Salatiga mengadakan acara mengenai penyuluhan Anti Korupsi bertajuk ‘Membangun Budaya Anti Korupsi Bagi Siswa Sekolah Sebagai Upaya Pencegahan Dini’. Acara yang diselenggarakan di di Aula SMA Negeri III Salatiga pada Senin (8/12/2014) tersebut diikuti oleh 100 siswa perwakilan dari masing-masing Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Salatiga.

Kepala Disdikpora, Tedjo Supriyanto dalam sambutanya mengungkapkan bahwa kejujuran merupakan suatu hal yang terpenting dalam diri pribadai seseorang.

“Penanaman sikap jujur sejak dini pada siswa sangatlah penting, itulah sebabnya di beberapa sekolah sudah diterapkan kantin kejujuran,” ungkapnya.

Darmowijoyo, SH.MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga yang juga bertindak sebagai nara sumber dalam acara tersebut juga mengungkapkan hal yang serupa yaitu pentingnya kejujuran untuk melawanl korupsi.

Dirinya bercerita, saat bersekolah Darmowijoyo sudah terbiasa mandiri dan bertanggung jawab, maka dari itu kejujuran sangat diutamakan.

“Karena saya berasal dari keluarga yang biasa saja, sejak kecil saya sudah terbiasa membantu orangtua, pernah membantu di pelabuhan sampai dengan menjual ikan, semua dilakukan sambil tetap bersekolah”  jelasnya.

Para siswa pun tampak antusias menyimak paparan dari nara sumber. Terlebih saat sesi tanya jawab, para siswa melontarkan berbagai pertanyaan kepada nara sumber mengenai hal-hal yang berkaitan dengan korupsi.

Dalam acara tersebut juga diadakan penyerahan piala dan uang pembinaan bagi pemenang lomba majalah dinding (Mading) yang diadakan Kejari Salatiga dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Juara I diraih oleh Tim Mading SMA N 3, juara II diraih oleh SMA N 1, sedangkan Juara III diraih oleh SMA N 2 Salatiga. Ada pula juara favorit yang diraih oleh SMP N 5 Salatiga. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose