Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Tim Gabungan Sita 191 Botol Miras dan 194 Liter Minuman Oplosan, 11 Orang Jadi Tersangka

Tim Gabungan Sita 191 Botol Miras dan 194 Liter Minuman Oplosan, 11 Orang Jadi Tersangka

SALATIGA—Petugas gabungan dari Polres Salatiga, Denpom Salatiga, Yonif 411 Raider Salatiga serta Satpol PP Salatiga berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras dari berbagai jenis merek pada Senin (8/12) malam. Selain minuman bermerek tertentu, petugas juga menyita beberapa jeriken bahan minuman oplosan.

Kapolres Salatiga AKBP RH Wibowo mengatakan pihaknya melakukan operasi di beberapa tempat di empat Kecamatan di Salatiga. Dari hasil operasi tersebut total minuman keras yang disita sebanyak  191 botol minuman bermerek serta 194 liter minuman oplosan dari beberapa kafe dan warung. Kapolres menambahkan, dari hasil operasi tersebut pihaknya telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka.

“Setelah kami sita dan dilakukan pemeriksaan. Para penjual minuman keras yang berjumlah 11 orang kami tetapkan sebagai tersangka. Kami akan terus melakukan upaya pemberantasan penyakit masyarakat salah satunya melalui operasi minuman keras,” terangnya.

Kesebelas orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah MS, Pemilik Café Arum, Sari Rejo; SR, pemilik Café Sahara, Sari Rejo; AW, pemilik kios di Sari Rejo; BD,  pemilik warung di Taman Bendosari, Sidomukti; YS, pemilik Toko Jamu Sidorejo; DA, pemilik Toko Doni, Bendosari; SM, pemilik Toko Seribu Tiga, Pasar Raya I; AR, pemilik warung jamu di depan Pasar Raya I; HS, warga Jl Hasanudin RT 08/RW 06 Mangunsari; GA, warga Jl Hasannudin RT 01/RW06 Mangunsari dan MZ warga Jl Imam Bonjol;HR, warga  Karangalit.

Sementara itu Danyon 411 Raider Salatiga Mayor Inf Nandang Dimyati yang turut hadir dalam gelar perkara miras tersebut mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk membantu setiap kegiatan pengamanan di Salatiga bersama Polres Salatiga.

“Kami selalu siap membantu pengamanan di wilayah Salatiga. Terkait minuman keras, kami juga akan ikut melakukan upaya pemberantasan. Kami berharap, semua pihak mendukung upaya kami ini sehingga dapat tercipta suasana kondusif di Salatiga,” pungkasnya.(Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose