Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Video Anak-anak SD Menyanyikan Lagu “TV, Jasamu Tiada…” Beredar di You tube

Jakarta – Video berisi Siswa Sekolah Dasar (SD) sedang menyanyikan sebuah lagu parodi sindiran yang ditujukan kepada media-media Televisi (TV) beredar di internet. Lagu berjudul “Kepada Guru” yang dinyayikaan Ismi Aziz ditahun 1994 digubah liriknya oleh sebuah lembaga studi dan pemantauan media kususnya televisi di Indonesia, Remotivi. Remotivi dalam video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut mengganti judul lagu yang semula adalah “kepada guru” menjadi “TV, Jasamu tiada…”.

Diketahui, Remotivi sendiri merupakan lembaga studi dan pemantauan media khususnya televisi di Indonesia. Remotivi dibentuk di Jakarta pada 2010, Remotivi merupakan bentuk inisiatif warga yang merespon praktik industri televisi pasca Orde Baru yang semakin komersial dan mengabaikan tanggung jawab publiknya.
Lirik plesetan lagu “kepada guru” tersebut secara lugas mengatakan bahwa media-media televisi telah memberikan pengaruh buruk bagi generasi muda dengan menayangkaan acara-acara yang tidak berkualitas dengan menggunakan frekuensi publik.

Demikian lirik lagu plesetan tersebut:

Kita jadi bisa pacaran dan ciuman karena siapa?
Kita jadi tahu masalah artis cerai karena siapa?
Kita pintar dandan dibimbing TV
Kita jadi lebay dididik TV
TV bak pelita, pembuat gelap gulita
Jasamu tiada…

(gigih taja/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose