Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Kisah Inspiratif, Polisi Ini Menilang Istrinya Sendiri Saat Menerobos Lampu Merah

Gresik – Polisi acap kali menjadi bahan pemberitaan negatif di kalangan masyarakat. Namun kali ini, di Gresik Jawa Timur, terdapat Polisi yang telah banyak mendapatkan penghargaan atas kejujuran dan keteladanannya sebagai seorang anggota Korps Bhayangkara.

Adalah  Aiptu Jailani yang merupakan seorang anggota Satlantas Polres Gresik. Aiptu Jailani pernah mendapatkan penghargaan dari Polda Jawa Timur karena dalam satu tahun dirinya berhasil mengeluarkan 2400 lembar tilang, dengan jumlah tersebut berarti  Jailani rata-rata menilang enam orang setiap harinya, jumlah itu adalah yang terbanyak diantara anggota polisi yang lain di wilayah Polda Jawa Timur.

Yang lebih membanggakan lagi,  Jailani tidak pandang bulu dalam menindak para pelanggar lalu lintas, baik itu dari warga sipil, petinggi polisi, TNI, wartawan, pejabat pemerintah setempat dan bahkan anggota KPK.

Cerita soal Jailani tak berhenti sampai di situ, istrinya sendiri, Rachmawati pun pernah ditilang oleh Jailani saat kedapatan menerobos lampu merah di jalan raya. Kejadian ini kemudian menginspirasi Forum Film Jambi untuk mereka ulang  adegan saat Jailani menilang istrinya yang diberu judul KISAH NYATA POLISI MENILANG ISTRINYA. Film tersebut kemudian diunggah di situs berbagi Video Youtube oleh akun Jeffy Mutiara.

Dalam film tersebut tampak seorang wanita yang menerobos lampu merah karena wanita tersebut terhalangi oleh asap tebal yang keluar dari kendaraan di depanya.

Melihat kejadian tersebut seorang polisi langsung sigap menghentikan laju kendaraan wanita tersebut yang hampir saja tertabrak oleh pengendara lain dari arah yang berlawanan. Wanita tersebut kaget saat mengetahui polisi yang menilangnya ternyata adalah suaminya sendiri.

Istri pun tampak marah-marah, dia tidak ingin kena tilang karena sedang terburu-buru, namun suaminya tetap menilangnya. Sebagai polisi dirinya dengan tegas menilang pelanggar lalu lintas, tapi sebagai suami dirinya tetap mempunyai naluri. Akhirnya sebelum pulang kerumah, polisi tersebut membelikan istrinya seikat bunga sebagai tanda maaf.

Video yang diunggah pada 17 Mei 2014lalu itu telah ditonton oleh hampir 300 ribu pengguna Youtube. Pada video tersebut juga terdapat keterangan bahwa film tersebut diangkat dari kisah nyata seorang polisi yang menilang istrinya sendiri, dan juga semoga tindkan tersebut bisa menjadi contoh bagi polisi yang lain. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose