Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

10 Balita Gizi Buruk di Salatiga Terima Bantuan

10 Balita Gizi Buruk di Salatiga Terima Bantuan

SALATIGA–Karunia, balita berumur 2 tahun 1 bulan, putra dari Harsono warga Sidorejo Lor RW 13, Sidorejo, Salatiga mendapatkan bantuan dari Tim Penggerak PKK Kota Salatiga pada Kamis, (11/12). Bantuan berupa susu formula, beras, mentega, roti dan gula tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris, dengan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Salatiga Ida Nurul Farida Haris di rumah orang tua Karunia.

Karunia sendiri mengalami gizi buruk karena ia menderita sakit tokso. Dalam pertemuan di rumah Karunia tersebut, Walikota dan Wakil Walikota berpesan agar orang tua dari Karunia tetap sabar dan telaten dalam mengobati Karunia.

“Pak Harsono, saya berpesan supaya Jenengan sabar dan telaten dalam mengobati sang buah hati, Insyaallah dengan perawatan yang baik dan doa Panjenengan, ananda Karunia akan dapat sembuh,” ucap Yulianto yang diamini oleh Harsono, ayah Karunia.

Karunia merupakan salah satu balita dari 10 balita yang mengalami gizi buruk di Kota Salatiga. Ke-10 belita tersebut menerima bantuan dari PKK Kota Salatiga di rumah mereka masing-masing pada Kamis 11/12. Balita-balita tersebut antara lain; Langgeng Mulyo di Kauman Kidul RW I, Elvira di Blotongan RW 8, Alan Alaik di Ledok, Arka Sabil di Cebongan, Nadia di Nobokulon, Eka Budi di Tingkir Lor, Faiz Arsyad di Klumpit, Rizal Satrio di Dayaan dan Andreas Revyan di Gendongan.

Adapun data dari balita tersebut diperoleh dari Posyandu di tiap-tiap daerah dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga. “Data balita dengan gizi buruk diperoleh dari peran aktif Posyandu dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Bantuan memang diberikan langsung di tempat tinggal masing-masing balita tersebut supaya kita melihat dan mengetahui kondisi tiap balita tersebut,” ungkap Wakil Ketua I TP PKK Kota Salatiga, Ida Nurul Farida Haris. (Red/JW/Gur).

Komentar Anda

You might also likeclose