Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Siswi SMP N 3, Metalia Widya Raih Peringkat 3 Kejuaraan Catur Dunia

Siswi SMP N 3, Metalia Widya Raih Peringkat  3 Kejuaraan Catur Dunia

SALATIGA—Metalia Widya Diantika, siswi SMP N 3 akhirnya kembali dari Brazil setelah meraih medali perunggu dalam kejuaraan The X World School Chess Championships Brazil 2014. Kini Metalia menjadi atlet peringkat tiga untuk kelas catur klasik di bawah usia 13 tahun.

 Ada hal yang menarik saat Meta dikalahkan oleh pecatur cilik asal Srilanka lantaran kurang berkonsentrasi akibat kurang makan nasi. “Di sana tidak ada nasi, jadi saya makannya roti, kenyangnya tidak tahan lama,” terang Meta.

Meta sendiri mendapatkan poin 6,5 dari 9 pertandingan dengan 6 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan. Berikut peringkat akhir The X World Scholl Chess Championships nomor Klasik U-13 tingkat SMP: 1. Hilario Aleyla (Peru) 2. Evi Yuliana (Kota Semarang- Indonesia) 3. Metalia Dinatika Widya ( Kota Salatiga – Indonesia).

Sang ayah, Sukarlan menerangkan sejak duduk di bangku TK sempat dilatih sendiri, namun beberapa tahun kemudian sang ayah tidak mampu mengalahkannya sehingga dimasukkan ke sekolah catur yang ada di Salatiga. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose