Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Nonton Youtube Kini Bisa Tanpa Koneksi Internet

Nonton Youtube Kini Bisa Tanpa Koneksi Internet

Teknologi – Kini memutar video di Youtube kini bisa tanpa koneksi Internet. Google telah memperkenalkan fitur tersebut, yaitu memutar video secara offline bagi pengguna aplikasi YouTube di smartphone atau tablet yang berplatform Android. Hal tersebut di sampaikan google melalui sebuah postingan di blog resmi Google untuk kawasan Asia Pasifik.

Video yang bisa diputar secara offline adalah video dengan  ikon khusus, sehingga saat kita mengklik ikon tersebut, akan muncul pilihan kualitas-kualitas video dimana nantinya video tersebut akan tersimpan selama 48 jam pada perangkat android. Sehingga selama 2 hari ke depan kita masih akan memutar video tersebut.

Fitur tersebut baru diluncurkan google di tiga negara yaitu Indonesia, India, dan Filipina, pada Kamis (11/12/2014) kemarin. Mengenai mengapa memilih tiga negara tersebut, pihak google menjelaskan bahwa ketiga negara tersebut merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam internet mobile, ditambah lagi belum banyak yang berlangganan data internet dalam jumlah yang besar.

“Asia membuktikan dirinya sebagai pengguna utama smartphone di dunia, namun akses data yang kencang dan terjangkau masih menjadi tantangan di wilayah tersebut, Karena itu, kami memberi cara agar internet yang cepat dan jumlah data besar tidak diperlukan saat menggunakan produk kami di lokasi yang tidak memungkinkannya” jelas google dalamblog resminya. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose