Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Seorang Dokter Mengaku Pernah Melihat Hitler Di Sumbawa

Seorang Dokter Mengaku Pernah Melihat Hitler Di Sumbawa

Jakarta – Adolf Hitler, siapa yang tak mengenal dirinya, dalam berbagai buku sejarah yang membahas mengenai perang dunia kedua namanya kerap muncul. Hitler sendiri merupakan pemimpin tertinggi Nazi, dirinya yang memperintahkan pembasmian kaum yahudi di Jerman dan Negara lain jajahan Jerman. Menurut buku-buku sejarah tersebut, Hitler diketahui telah tewasbunuh diri  bersama Istri yang baru satu hari dinikahinya, yaitu Eva Braun di Führerbunker (bungker/persembunyian fuhrer) pada 30 April 1945, sesaat sebelum tentara sekutu menyerang.

Namun ada juga beberapa teori konspirasi yang menuturkan bahwa hitler belumlah mati, ada yang mengaku pernah melihat Hitler berada di Argentina, bahkan ada juga yang menyatakan Hitler berada di Indonesia, tepatnya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Adalah dr Sosrohusodo, dirinya mengaku pernah melihat Hitler di Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Dilansir dari tempo.co, Sosrohusodo menyatakan perihal dia telah melihat sosok Hitler tersebut melalui surat kabar Pikiran Rakyat pada 1983. Ketika itu dirinya ditugaskan di kapal yang dijadikan sebagai rumah sakit, Orang yang ia sebut Hitler adalah Dr Georg Anton Poch, pimpinan rumah sakit di Sumbawa.

Sosrohusodo yakin jika Dr Georg Anton Poch adalah Hitler, hal itu dibuktikanya melalui fakta-fakta bahwa Kaki kiri Anton Poch sudah tidak normal, sehingga ketika berjalan harus diseret, seperti Hitler. Tangan kiri Anton Poch juga sering bergetar seperti tangan Hitler. Menurut Sosrohusodo, Anton Poch menikah dengan wanita yang berasal dari bandung, sebelum istri pertamanya yang berkebangsaan asing meninggal.

Namun apa yang diungkapkan Sosrohusodo ternyata ada yang menyanggah, dalam blog http://xfile-enigma.blogspot.com/ , ciri-ciri yang dipaparkan sos dan foto dari anton poch dianggap tidak sesuai dengan sosok Hitler.

Blog tersebut membandingkan bentuk fisik tubuh antara Hitler dan Anton Poch, dalam perbandinganya tampak perbedaan yang mencolok pada bentuk telinga Anton Poch dan Hitler. Sehingga blog tersebut berkesimpulan bahwa Anton Poch bukanlah Hitler.

xfile-enigma sendiri merupakan sebuah blog yang mencoba memecahkan baerbagai fenomena-fenomena misteri dan teori konspirasi. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose