Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Ratusan Orang Hilang Tertimbun Longsor di Banjarnegara, Kapolres : 7 Jenazah Sudah Ditemukan

Ratusan Orang Hilang Tertimbun Longsor di Banjarnegara, Kapolres : 7 Jenazah Sudah Ditemukan

BANJARNEGARA—Puluhan rumah yang ada di Dusun Jemblung, Sampang, Karangkobar, banjarnegara dilaporkan tertimbun longsor pada Jumat (12/12) sore kemarin. Akibatnya, ratusan orang diduga menjadi korban dan belum bisa terevakuasi karena kondisi lokasi bencana belum memungkinkan untuk dimasuki Tim SAR.

Berdasarkan penuturan warga setempat, saat terjadi longsor di lokasi tidak sedang turun hujan. puluhan rumah turut tertimbun dan seratusan warga dilaporkan hilang.
“Ada sekitar 40 rumah yang terkena longsor. Hingga malam, Tim SAR belum bisa memasuki wilayah bencana karena tanah masih bergerak, ” terang salah seorang warga.

Sementara itu dari data BNPB Banjarnegara, tercatat sekitar 108 orang dilaporkan hilang akibat kejadian ini. Hingga Jumat malam, ada tiga korban yang telah dievakuasi dalam keadaan tewas.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Wika Hardianto mengungkapkan akses untuk evakuasi korban di lokasi masih sulit dilakukan karena tanah yang masih labil. Kapolres mengaku pihaknya telah mengevakuasi tujuh jenazah yang berasal dari beberapa rumah. “Kondisi tanah masih labil, evakuasi belum bisa maksimal. Sementara 7 jenazah sudah dievakuasi dari beberapa rumah,” ungkapnya. (Jurnalwarga/BNA)

 

Komentar Anda

You might also likeclose