Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Relawan Salatiga Bergerak Menuju Lokasi Bencana di Banjarnegara

Relawan Salatiga Bergerak Menuju Lokasi Bencana di Banjarnegara

SALATIGA—Kejadian bencana alam tanah longsor yang menimpa Kabupaten Banjarnegara membuat  sejumlah relawan dari berbagai daerah berencana mendatangi lokasi bencana. Seperti halnya sejumlah relawan di Salatiga yang bersiap untuk membantu penanganan korban yang disinyalir mencapai ratusan jiwa tersebut.

Koordinator Relawan Salatiga Peduli, Santo Handoyo, mengatakan pada Sabtu (13/12) hari ini 15 personel Salatiga peduli berangkat dengan menggunakan tiga mobil. Santo mengatakan, beberapa peralatan sudah disiapkan untuk membuat dapur umum di Kecamatan Karangkobar.

“Kami menyiapkan dapur umum untuk didirikan di Karangkobar. Selain itu beberapa peralatan seperti gergaji mesin, perahu karet serta bahan-bahan makanan telah kami siapkan untuk dipergunakan di lokasi bencana,” terang Santo.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh koordinator Komunitas Relawan Independen (KRI) Salatiga, Pujo. Pujo mengaku saat ini pihaknya telah menggalang aksi pengumpulan bantuan untuk dibawa ke lokasi bencana.

“Kami berencana berangkat hari Senin (15/11) mendatang. Kami akan fokus pada penanganan pascabencana di Karangkobar. Meskipun demikian sejumlah relawan KRI sudah ada yang bergerak ke Banjarnegara,” ungkap Pujo.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan rumah yang ada di Dusun Jemblung, Sampang, Karangkobar, banjarnegara dilaporkan tertimbun longsor pada Jumat (12/12) sore kemarin. Akibatnya, ratusan orang diduga menjadi korban dan belum bisa terevakuasi karena kondisi lokasi bencana belum memungkinkan untuk dimasuki Tim SAR. (baca : http://jurnalwarga.com/2014/12/13/ratusan-orang-hilang-tertimbun-longsor-di-banjarnegara-kapolres-7-jenazah-sudah-ditemukan.html). (Guruh Cahyono/JW)

 

Komentar Anda

You might also likeclose