Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Tiba di Banjarnegara, Jokowi Beri Dukungan Relawan Yang Sedang Melakukan Evakuasi Korban

Tiba di Banjarnegara, Jokowi Beri Dukungan Relawan Yang Sedang Melakukan Evakuasi Korban

BANJARNEGARA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Banjarnegara pada Minggu (14/12) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Setibanya di Banjarnegara, Jokowi beserta rombongan langsung bergerak ke lokasi bencana di Kecamatan Karangkobar.

Saat sampai di lokasi bencana, Jokowi turun langsung untuk melihat proses evakuasi dari dekat. Bahkan Jokowi juga turut memberikan semangat kepada sejumlah relawan yang sejak Sabtu (13/12) kemarin melakukan pencarian terhadap puluhan korban yang diduga masih tertimbun longsor.

Hingga berita ini diturunkan, Belum ada pernyataan resmi dari Jokowi mengenai langkah yang akan diambil atas musibah longsor Banjarnegara. Namun demikian Jokowi mengaku akan secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait setelah selesai meninjau lokasi.

“Nanti setelah selesai dari lapangan kita baru tahu apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang akan dilakukan,” terang Jokowi.

Salah satu relawan dari Pekalongan Peduli, Abud, 43, kepada jurnalwarga.com mengatakan saat ini alat berat belum bisa memasuki lokasi bencana. Beberapa peralatan yang dibutuhkan relawan, kata dia adalah sarung tangan dan masker.

“Di lokasi memang alat berat masih sulit untuk masuk. Sementara ini kami masih menggunakan cara manual. Beberapa alat yang seperti masker dan sarung tangan masih kurang untuk evakuasi korban,” ungkap Abud. (Jurnalwarga/BNA)

Komentar Anda

You might also likeclose