Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Kisah Inspiratif Seorang Polisi Saat Menangkap Pencuri Telur


Alabama – Ada banyak kisah ironis dalam penegakan hukum di Indonesia yang mungkin menyayat hati dan mengusik rasa kemanusiaan kita. Anda masih ingiat kisah nenek Minah yang di meja hijaukan karenan perbuatan isengnya memetik buah kakau milik PT Rumpun Sari Antan (RSA) Agustus 2009 silam? Atau Siswa SMKN 3 Palu Selatan, Sulawesi Tengah yang menghadapi tuntutan hingga 5 tahun penjara karena mencuri sendal seorang Brigadir Polisi tahun 2011 lalu? .

Dua kisah pencurian tersebut cukup menjadi ironi menyayat hati takala para koruptor di negeri ini yang notabenenya mencuri uang negara dalam jumlah besar, hanya mendapat hukuman satu hingga dua tahun penjara saja itupun, kita masih dibuat tak habis pikir karenan mereka diberitakan masih menerima fasilitas istimewa di penjara, masih bisa jalan-jalan dan makan malam di Mall-mall besar di ibu kota.

Kisah unik Seorang polisi Alabama, Amerika Serikat (AS) saat bertugas menegakan hukum ini menarik untuk disimak. Ia membelikan satu kotak telur ayam kepada seorang ibu yang kedapatan terpaksa mencuri makanan demi anaknya.

Kejadian berawal ketika Helen Johnson (47) Seorang perempuan paruh baya tertangkap mencuri oleh pemilik toko Dollar General di Pinso Valley Parkway. Penjaga tokopun memanggil pikah kepolisian setempat untuk memeriksa Helen. Petugas polisi setempat, William Stacy memenuhi panggilan penjaga toko dan merapat kelokasi. Setelah berdialog dengan Helen dan penjaga toko, ahirnya Helen mengakui perbuatannya mencuri. Helen mengaku mencuri karena ingin memberimakan pada anaknya.

Stacy kemudian berbicara dengan pihak Dollar General dan mereka berjanji untuk tidak memasukkan laporan. Stacy meminta supaya Johnson berjanji tak mengulangi perbuatannya lagi. Setelah kesepakatan yang di buat Stacy disepakati kedua pihak, Johnsonpun dibiarkan pulang tanpa dikenai tuntutan hukum.

Menariknya sebelum Jhonson meninggalkan toko, petugas Stacy membelikan satu bungkus telur untuknya. Johnson kemudian bertanya kepada Stacy jika boleh ia memberi pelukan kepada Stacy dan adegan ini direkam oleh penjaga toko menggunakan kamera dan videonya doposting di media sosial. (Gigih Taja/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose