Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Rupiah Termasuk Dalam Kategori Mata Uang Terendah Sedunia

Rupiah Termasuk Dalam Kategori Mata Uang Terendah Sedunia

Jakarta – Nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar dengan 1 US$ setara dengan Rp 12.467 ternyata membuat rupiah tergolong dalam 15 ‘mata uang sampah’ yang dirilis oleh The Richest. Dalam rilisnya Indonesia menduduki peringkat ke empat sebagai mata uang dengan nilai tukar yang paling rendah terhadap dolar AS.

Pada urutan pertama ditempati Rial, Mata uang negara Iran tersebut mempunyai nilai tukar 26.957 IRR yang setara dengan 1 US$, sedangkan bila dikurskan dengan rupiah, 1 Rp setara dengan 2,14 IRR. Berada di posisi kedua adalah, Dong yang merupakan mata uang Negara Vietnam, dengan ninlai tukar 21.387,5 VND setara dengan 1 US$, sedangkan 1,69 VND setara dengan Rp. 1.

Untuk posisi ketiga mata uang dengan nilai tukar yang paling rendah terhadap dolar AS adalah Dobra mata uang Sao Tome. Mata uang negara kecil yang berada di sebelah barat benua Afrika tersebut mempunyai nilai tukar 19.685 STD setara dengan 1 US$, sedangkan 1.56 STD setara dengan Rp. 1.

Mata uang Amerika Serikat, Dollar merupakan mata uang patokan dalam nilai tukar dengan berbagai mata uang di dunia. Meskipun Dollar bukanlah mata uang tertinggi.

Di atas Dollar masih ada Euro yang merupakan mata uang untuk sebagian besar negara eropa, dengan Nilai tukar 1 EUR setara dengan 1,25 US$. Diatasnya masih ada lagi yaitu Pound Sterling Mata uang Britania Raya, 1 GBR (Great Britain Pound Sterling) setara dengan 1.57 US$. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose