Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Akibat Hujan Deras, Jembatan Gamol Longsor

Akibat Hujan Deras, Jembatan Gamol Longsor

salah satu pondasi jembatan yang longsor

Sidomukti-Jembatan penghubung desa Gamol yang terletak di Gamol Kecandran, Kecamatan Sidomukti Salatiga, pada Selasa (16/12/2014) mengalami longsor pada salah satu sisi pondasinya.

Seperti diutarakan oleh salah satu pekerja proyek yang langsung merenovasi pondasi jembatan tersebut pada pagi harinya, Mulyono (40), dirinya menuturkan penyebab longsornya pondasi jembatan tersebut adalah karena diterpa air dalam volume yang besar dan terus menerus.

“Pondasi ini longsor karena terkena terpaan air dengan volume yang besar, kemarin hujan deras turun dari jam 12 siang sampai malam,” tuturnya.

Mulyono juga menambahkan, jembatan ini sendiri sebenarnya baru saja selesai dari tahap pembangunan. “Kira-kira sekitar dua minggunan jembatan ini rampung, sebelum terjadinya longsor ini” tambah Mulyono.

Mulyono dan tiga rekanya kini tengah melakukan renovasi pada pondasi tersebut, sementara jembatan tengah ditutup, hanya sepeda motor yang mampu melintasi jembatan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena kejadian berlangsung pada sekitar pukul 22.00 WIB malam dan cuaca masih hujan deras.  (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose