Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

10 Tokoh Indonesia Yang Banyak Dicari Di Internet Tahun 2014

10 Tokoh Indonesia Yang Banyak Dicari Di Internet Tahun 2014

Aura Kasih, majalah ME Asia Magazine

Jurnal Warga – Dipenghujung tahun 2014 raksasa internet, Google telah merilis berbagai hal yang populer pada tahun tersebut, berbagai bagan terpopuler telah dikategorikan oleh Google, diantaranya adalah Tokoh Indonesia yang paling populer di Indonesia.

Dalam bagan tersebut tidak ada nama Jokowi dan Prabowo. Padahal tahun 2014 Indonesia menyelenggarakan pemilu presiden, yang mana kedua tokoh tersebut seharusnya menjadi sosok yang terpopuler.

Namun rupanya Google memisahkan pemilu presiden 2014 dalam menkategorikan bagan Tokoh. Karena jika tidak dipisahkan tentu akan banyak muncul nama-nama dalam bagan 10 Tokoh Indonesia Terpopuler, yang berkancah dalam dunia politik, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2014.

Dalam bagan Tokoh Indonesia Terpopuler, nama-nama selebriti memang mendominasi, dari 10 daftar nama Tokoh Indonesia Terpopuler, delapan orang merupakan sosok selebriti, sedangkan dua lainya adalah Seorang motivator dan Kepala daerah. Yaitu Mario Teguh dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Yang mengejutkan adalah nama Aliando Syarief muncul pada urutan pertama dalam bagan tersebut, Aktor remaja berdarah Arab dan Minang ini memang tengah digandrungi oleh kaum remaja putri. Ganteng-Ganteng Serigala merupakan serial televisi yang turut melamgbungkan namanya hingga menjadi yang terpopuler di tahun 2014 ini.

Pada urutan kedua muncul grup penyanyi JKT 48, yang memang mempunyai penggemar yang loyal. Dewi Persik muncul pada urutan ke tiga. Penyanyi dangdut bertubuh sexy ini memang kontroversial Pada tahun ini Dewi Persik kembali membuat pengakuan kontroversial, dirinya mengaku telah menikah siri dengan CEO lamborgini Indonesia Johnson Yaptonaga.

Kemudian berturut-turut berada pada posisi empat dan lima adalah pasangan selebritis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang populer dengan pesta perkawinan mereka. Posisi ke enam ditempati oleh Luna Maya. Pasca perpisahanya dengan Ariel Noah Luna Maya memang tidak terlalu sering mengambil job artis dan muncul dihadapan Media, namun hal tersebut tak membuat namanya sering dicari di Internet.

Nama Iwan Fals mencuat pada posisi ketujuh, penyanyi yang pada era orde baru terkenal dengan kritikanya terhadap pemerintahan itu memang mempunyai fans setia yang tersebar di berbagai kota di Nusantara yaitu Oi (Orang Indonesia), Fals Mania FC-SI (Fama) dan Komunitas Tiga Rambu (K3R).

Sedangkan Ahok dan Mario Teguh berada di posisi delapan dan sembilan, kedua nama tersebut merupakan Tokoh non selebritis yang berada dalam bagan 10 tokoh Indonesia Terpopuler. Sedangkan pada posisi buncit bertengger nama Aura Kasih, artis seksi tersebut berperan sebagai Pashmina dan Aisha dalam sinetron Pashmina Aisha yang tayang pada tahun ini. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose