Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Keluarga Ungkap Alasan Mengapa Fuad Sandera Anak SD

Keluarga Ungkap Alasan Mengapa Fuad Sandera Anak SD

Fuad saat menyandera Syahriani Putri Agustin, siswi kelas IV SD. sbr gbr digital.jawapos.com

Mataram-Fuad yang merupakan pelaku penyanderaan anak SD di Gresik Jawa Timur pada Rabu (17/12/14) lalu yang berakhir dengan penembakan dirinya oleh aparat polisi setempat memang masih menyisakan pertanyaan, yaitu apa alasan fuad hingga nekat bertindak seperti itu.

Berbagai alasan yang simpang siur dimedia diantaranya mengungkapkan bahwa Fuad menderita Stres. Namun pihak keluarga almarhum Fuad di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan hal yang berbeda. Sebelum tewas ditembak Fuad sempat menghubungi pihak keluarga, seperti yang diungkapkan Sahlan yang merupakan kakak tertua Fuad.

“Fuad itu merasa terancam, dia tidak nyaman, sampai minta perlindungan kepada aparat. Anak itu cuma minta perlindungan, tapi pihak aparat tidak,” kata Sahlan saat ditemui di rumah duka, Kamis (18/12/2014) seperti dikutip dai kompas.com Jumat (19/12/14).

Bahkan oleh aparat yang berjaga di Kodim 0817 Gresik fuad sempat diusir, sehingga dia nekat menyandera Syahriani Putri Agustin, siswi kelas IV SD yang bersekolah tidak jauh dari Kodim. Aksi nekat tersebut dilakukan Fuad dengan dalih agar dirinya digubris oleh aparat.

“Penyanderaan anak itu cuma dijadikan alasan saja supaya dia itu didengar. Supaya aparat mau melindungi dia. Dia (fuad) tidak minta yang macem-macem, ndak minta tebusan, ndak minta uang, cuma mau dianter pulang,” jelas sahlan yang dihubungi fuad saat penyanderaan masih berlangsung. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose