Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Penemuan Orok Bayi di Karangpete Gegerkan Warga

Penemuan Orok Bayi di Karangpete Gegerkan Warga

Penemuan Bayi Di Karang Pete Salatiga

Salatiga – Warga RT 14 Rw 6 Karangpete, kutowinangun, Tingkir Salatiga digegerkan dengan penemuan orok bayi yang hanyut di aliran sungai Kalitaman Jumat (19/12/2014) pada pukul 07.00 WIB. Warga sekitar berduyun-duyun datang untuk menyaksikan orok bayi tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, penemuan tersebut berawal dari teriakan salah seorang warga yang menyaksikan orok bayi tersebut hanyut terbawa arus sungai Kalitaman. Seperti yang dijelaskan oleh Mulyono (50) warga setempat. “Istri saya yang mendengar teriakan ada orok bayi hanyut langsung menyuruh saya keluar rumah untuk memeriksanya, ternyata benar, kemudian orok tersebut saya serok dan saya angkat dari air.” Jelas Mulyono.

Pada saat ditemukan kondisi orok dalam keadaan telanjang, tanpa kulit plasenta dan tali pusar. Dokter Puskesmas Sidorejo Lor, dr. Wahyu Dwi Saptono yang mengunjungi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan menuturkan, bahwa orok tersebut berjenis kelamin permpuan. “Jenis kelamin perempuan, dengan panjang 20 cm. umur kira-kira enam bulan, Diperkirakan orok tersebut sudah sekitar tiga hari keluar dari rahim ibunya” jelas wahyu.

KaSat Reskrim AKP Dita Kristiandari melalui Kaurbinops Aiptu Danang menuturkan polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan orok bayi tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan dan akan meminta keterangan dari beberapa saksi.” Jelasnya.

Sementara itu, kini jasad orok bayi perempuan tersebut sudah dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose